Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Curhat Adik Amrozi, Minta Remisi Napi Teroris yang Sudah Kembali ke NKRI

Saya berharap kepada pemerintah untuk dapat memberi remisi kepada teman-teman yang sudah kembali ke Ibu Pertiwi

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Curhat Adik Amrozi, Minta Remisi Napi Teroris yang Sudah Kembali ke NKRI
Amriyono Prakoso/Tribunnews.com
Silaturahmi Kebangsaan NKRI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Adik terpidana mati Amrozi, Ali Fauzi meminta kepada pemerintah untuk memberikan remisi terhadap narapidana kasus terorisme yang sudah kembali ke NKRI.

Kata dia, apabila para napi teroris mendapatkan remisi, maka, saat keluar dari tahanan, mereka dapat berguna bagi bangsa.

"Saya berharap kepada pemerintah untuk dapat memberi remisi kepada teman-teman yang sudah kembali ke Ibu Pertiwi yang masih berada di lapas. Saya yakin, apabila mereka sudah keluar, mereka akan lebih bermanfaat," kata dia saat acara Silaturahmi Kebangsaan NKRI 2018 di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Alasannya, menurut Ali, banyak dari para mantan pelaku yang memiliki kecerdasan yang tinggi. Bukan tidak mungkin, bagi mereka untuk dapat menempuh pendidikan hingga tingkat universitas.

Baca: Tunggu Hasil Penyelidikan, Dankor Brimob Pastikan Proses Briptu AR Bila Dinyatakan Bersalah

"Ini saya alami sendiri. Ada seorang profesor yang meminta saya untuk kuliah. Padahal ekonomi saya tidak mungkin untuk kuliah. Tapi profesor ini datang ke saya dan berkata banyak dari napi yang memiliki potensi itu," jelasnya.

Para napi teroris juga memiliki potensi di bidang wirausaha. Pemerintah, diharapkan juga dapat memberikan jaminan bantuan usaha kepada napi teroris apabila sudah keluar nantinya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas