Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PBB Didukung Penuh Alumni 212 Berpartisipasi di Pemilu 2019

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan Presidium Alumni 212.

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in PBB Didukung Penuh Alumni 212 Berpartisipasi di Pemilu 2019
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah kader Partai Bulan Bintang (PBB) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor KPU di Jakarta, Jumat (2/3/2018). Massa PBB menilai KPU sudah menzalimi perjuangan para kader dan simpatisan PBB, dengan tidak meloloskan PBB sebagai peserta Pemilu 2019. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presidium Alumni 212 memberikan dukungan kepada Partai Bulan Bintang (PBB) untuk lolos uji verifikasi faktual melalui sidang adjudikasi di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Sebelumnya, partai ini dinyatakan tidak lolos uji verifikasi faktual dan administrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) sehingga tidak bisa ikut serta dalam Pemilu 2019.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan Presidium Alumni 212.

“Tentu kami sangat berterima kasih. Karena sebetulnya bukan hanya mereka yang dukung, tapi banyak sekali orang intelektual non-muslim yang dukung PBB," ucap Yusril saat akan menghadiri diskusi Presidium Alumni 212 di Roemah Rakjat, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (2/3/2018).

Yusril mengaku mendapat dukungan dari berbagai kalangan sejak partainya tidak lolos uji verifikasi oleh KPU. Ia menilai hal tersebut adalah tindakan kesewenangan.

"Banyak sekali tokoh non muslim pun dukung kita. Karena kita diperlakukan sewenang-wenang. Bagi saya dengan kasus ini melebarkan dukungan untuk PBB," tegas Yusril.

BERITA TERKAIT

Yusril menegaskan PBB akan konsisten menjadi organisasi Islam dan partai politik yang moderat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas