Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ucapan-ucapan Kapolri Ini Membuat Panglima TNI Tertawa Lepas

Momentum kegiatan bersama antara personel TNI-Polri ini dapat memberikan kesempatan yang lebih luas bagi personil Polri

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Ucapan-ucapan Kapolri Ini Membuat Panglima TNI Tertawa Lepas
Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian bernyanyi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian berhasil mengocok perut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan ribuan Prajurit TNI-Polri usai mengikuti olahraga bersama di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (6/3/2018).

Sejumlah candaan dan seloroh dari Tito saat berkesempatan memberikan sambutan membuat membuat Panglima TNI dan ribuan parjurit TNI-Polri yang memenuhi gedung olahraga tersebut tertawa lepas.

Tito mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara olahraga bersama TNI-Polri ini. Tak dinyana arah ucapan terima kasih dari Tito itu mengarah pada sebuah spanduk yang terpasang di panggung acara.

Selain tulisan, spanduk tersebut juga menampilkan sosok kapolri Tito Karnavian yang justru lebih tinggi dibandingkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, KSAL Laksamana TNI Ade Supandi, KSAU Marsekal Madya Yuyu Sutisna dan KSAD Jenderal Mulyono.

Baca: Ritual Mengusir Roh Jahat di Tubuh Tukinem Berakhir Tragis, Ini Alasan Mengapa Keluarga Melakukannya

"Karena saya lihat gambarnya ini, waduh.., saya 'kok paling tinggi di sini! Gambar waktu saya naik Sukhoi viral di mana-mana, tapi itu saya paling kecil sendiri," kata Tito seraya disambut tepuk tangan dan gelak tawa Hadi Tjahjanto serta ribuan prajurit TNI-Polri.

Mantan Kapolda Metro Jaya dan Papua itu makin membuat tawa para prajurit di GOR Ahmad Yani Mabes TNI makin pecah saat dia menyampaikan akan meng-capture spanduk tersebut dan mem-viralkannya di media sosial.

BERITA TERKAIT

"Foto ini saya akan capture untuk saya viralkan. Humas Polri ada kan? Tim cyber tolong viralkan," ujarnya enteng.

Tito juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Panglima TNI. Dia bersyukur acara olahraga bersama TNI-Polri itu bisa terlaksana dengan suasana penuh kekeluargaan. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI yang berinisiatif melaksanakan acara tersebut.

Menurut Tito, momentum kegiatan bersama antara personel TNI-Polri ini dapat memberikan kesempatan yang lebih luas bagi personel Polri untuk bertemu dengan seluruh jajaran TNI.

Tito sempat menyampaikan candaannya, personel Polri kerap merasa takut jika memasuki Mabes TNI. "Di Polri itu kalau masuk ke TNI takut itu, diperiksa Provost. Tapi hari ini mereka melengang masuk semua," kata Tito.

Dia berharap Polri bisa melakukan kegiatan yang sama dengan mengundang Marsekal Hadi Tjahjanto dan seluruh jajaran TNI. "Otomatis nanti di Polri kami akan memerintahkan yang sama, bisa inisiatif dari Polri atau TNI," kata dia.

Tito juga sempat berselohor dirinya kalah cepat untuk menyelenggrakan acara bersama TNI-Polri.

"Bukannya tidak berinisiatif, saya takut kalau mau undang senior. Tapi kalau kami datang ke sini, atas perintah senior. Terima kasih banyak," kata Tito yang langsung disambut tepuk tangan.

TNI di bawah kepimpinan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menggelar olahraga bersama TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, pada Selasa pagi.

Kegiatan yang diikuti 4.250 personel dari berbagai kesatuan kedua institusi ini bertujuan untuk menjalin soliditas antara TNI-Polri.(tribunnews/adiyuda)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas