Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Reuni Akbar Sumbangsih ke-65 Sukses Digelar

Yayasan Perguruan Sumbangsih Jakarta dari lintas alumni angkatan TK,SD,SMP dan SMA Sumbangsih selenggarakan puncak acara peringati 65

Penulis: FX Ismanto
zoom-in Reuni Akbar Sumbangsih ke-65 Sukses Digelar
/
Alumni Sumbangsih yang mantan Menteri BUMN Laksamana Sukardi dan artis senior Henidar Amroe yang juga alumni Sumbangsih hadiri puncak acara memperingati 65 tahun dan Reuni Akbar lintas angkatan Perguruan Sumbangsih Jakarta, dengan Ketua Panitia Wiryoadi Soewarto, Minggu (18/3/2018) yang digelar di Sasana Krida Wanita Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fx Isamanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Yayasan Perguruan Sumbangsih Jakarta dari lintas alumni angkatan TK,SD,SMP dan SMA Sumbangsih selenggarakan puncak acara peringati 65 tahun dan reuni akbar Sumbangsih, Minggu (18/3/2018) yang berlangsung di Sasana Krida Wanita Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Henidar Amroe.
Henidar Amroe. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Acara yang dimulai sejak pukul 15.00 WIB itu menyuguhkan berbagai ragam hiburan yang menarik. Selain penampilan band dari para siswa dan alumni, ada juga penampilan tarian khas aceh yaitu tari salman. Kemudian  penayangan video Telisik yang dilakukan para siswa siswi Sumbangsih yang dilakukan beberapa waktu lalu di kawasan Museum Bahari Jakarta.

Mantan Menteri BUMN Laksamana Sukardi dan Ketua Panitia Wiryoadi Soewarto.
Mantan Menteri BUMN Laksamana Sukardi dan Ketua Panitia Wiryoadi Soewarto.

Selain itu ada pula pemotongan kue ke-65 yang menandai ulang tahun Perguruan Sumbangsih yang ke-65 tahun. Kemudian peluncuran replika piala Sumbangsih Untuk Bangsa, Peluncuran lagu untuk bangsa “Sahabat Sekolahku” dan penampilan kolaborasi Kibordis Junior Untuk Bangsa dan Aeroplane serta ditutup dengan penampilan DJ Tanto.

Alumni Sumbangsih hadiri puncak acara memperingati 65 tahun dan Reuni Akbar lintas angkatan Perguruan Sumbangsih Jakarta.
Alumni Sumbangsih hadiri puncak acara memperingati 65 tahun dan Reuni Akbar lintas angkatan Perguruan Sumbangsih Jakarta.

Mantan Menteri BUMN era Presiden Megawati  Laksamana Sukardi tampak ikut larut dalam kegembiraan dan keakraban acara reuni tersebut. Bahkan Laksamana Sukardi alumni angkatan ’74 juga sempat mengaku kaget saat diminta oleh panitia untuk memberikan sambutan.

“Terus terang, saya kaget sekali dan baru tau ternyata ada nama Miranda Gultom, mantan Kasau pak Cheppy Hakim terus  direksi bank ternama dan beberapa artis dan publik figure ternyata alumni Sumbangsih, ” terang Laksamana Sukardi, saat memberikan sambutan dihadapan ratusan alumni Sumbangsih.

Henidar Amroe.
Henidar Amroe. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Lebih lanjut laksamana megatakan:  “Saya mengapresiasi acara ini dan terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras untuk ini. Kalau bisa acara semacam ini bisa diselenggarakan sesering mungkin, atau setahun sekali, tinggal panitianya yang harus bekerja keras, karena dengan pertemuan semacam ini jadi tau kalau ada teman yang sakit atau meninggal jadi kita bisa saling bantu, ” tambah Laksamana.

BERITA REKOMENDASI

Sementara artis Henidar Amroe yang juga alumni Sumbangsih angkatan ’81 mengaku senang dengan acara reuni ini.

Alumni Sumbangsih yang mantan Menteri BUMN Laksamana Sukardi.
Alumni Sumbangsih yang mantan Menteri BUMN Laksamana Sukardi. (/)

“Saya senang dengan acara reuni semacam ini, selain kita bisa kangen-kangenan dengan teman-teman sekolah dulu, kita juga bisa terus membangun silaturahmi dan komunikasi, silaturahmi kan katanya memanjangkan umur dan memanjangkan rizki. Selain itu saya jadi bisa memperkenalkan usaha saya  nih,  ada Rendang, Kurma, Baju, Property dan lain-lain. Pokoknya usaha saya Palugada (Apa lu Mau Gua Ada), ” tutur Henidar sambil bercanda serta menunjuk beberapa dagangan yang ada di boothnya.

Ya, selain rangkaian acara yang kami sebutkan diatas, dalam kegiatan ini ada pula bazaar yang diikuti oleh puluhan peserta dengan beraneka ragam dagangannya. Dari mulai makanan, kerajinan, batik hingga pakaian. Sehingga suasana acara menjadi sangat ramai namun tetap tertib.

Mantan Menteri BUMN Laksamana Sukardi, artis senior Henidar Amroe dan Ketua Panitia Wiryoadi Soewarto.
Mantan Menteri BUMN Laksamana Sukardi, artis senior Henidar Amroe dan Ketua Panitia Wiryoadi Soewarto.

Wiryoadi Soewarto, biasa dipanggil Titut, selaku Ketua Panitia ditengah acara kepada wartawan memberikan keterangan seputar kegiatan acara reuni akbar ke-65.

“Terus terang saya merasa bahagia dan terharu, hari ini kita ikrarkan Klass (Komunitas Lintas Angkatan dan Alumni Siswa Sumbangsih) dan ini merupakan langkah awal, sungguh tak menduga bahwa yang hadir lintas jenjang dan lintas angkatan animonya luar biasa sekali, ” terang Wiryoadi yang terlihat berkaca-kaca karena terharu.

Ketua Panitia Wiryoadi Soewarto.
Ketua Panitia Wiryoadi Soewarto.

Lebih lanjut Wiryoadi menambahkan: “Insya Allah acara ini akan kami laksanakan setahun sekali, kita harus bergandeng tangan antara para alumni, guru-guru, orang tua murid dan siswa-siswi untuk memajukan perguruan Sumbangsih, ” jelas Wiryoadi lebih lanjut.

Tari Saman ramaikan Reuni akbar Sumbangsih ke-65.
Tari Saman ramaikan Reuni akbar Sumbangsih ke-65.

Acara Reuni Akbar ini meskipun baru pertama kali digelar, namun berhasil  melibatkan lintas angkatan TK,SD,SMP, SMA dan SMK Sumbangsih. Sehingga secara keseluruhan baik secara acara itu sendiri maupun keterwakilannya  dianggap sukses.

Alumni Sumbangsih.
Alumni Sumbangsih.

Selain Laksamana Sukardi, Miranda Gultom, Cheppy Hakim dan Henidar Amroe, masih ada juga beberapa nama tenar atau publik figur Alumni Perguruan Sumbangsih. Diantaranya; Olla Ramlan, Marcella Zalianty, dan lain-lain.

Alumni Sumbangsih.
Alumni Sumbangsih.
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas