Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

SBY dan Keluarga di Purwakarta Pilih Sate Maranggi dan Soto Daging

PResiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga, saat berkunjung ke Purwakarta, menyantap Sate Maranggi dan Soto Daging

SBY dan Keluarga di Purwakarta Pilih Sate Maranggi dan Soto Daging
Tribunnews/JEPRIMA
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) seusai memberikan kata sambutan pada acara rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2018 dengan mengusung tema Demokrat Siap di Sentul International Convention Center, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018). Meskipun SBY menyatakan Demokrat belum menentukan capres dan cawapres yang akan diusung pada Pemilu 2019, dalam pidatonya, ia berulang kali menampilkan sinyal dukungan terhadap Jokowi. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, PURWAKARTA - Bagi warga Kabupaten Purwakarta, nama restoran Soto Sadang dan Sate Maranggi, tidak akan asing lagi di telinga mereka. Dua restoran itu, merupakan satu di antara sekian banyak yang dikatakan paling enak dan cocok bagi keluarga.

Tidak terkecuali keluarga Presiden RI ke-enam, Susilo Bambang Yudhoyono. Mengajak istri dan putra bungsunya, SBY terlihat begitu antusias untuk bersantap siang di Soto Sadang, Purwakarta, tidak jauh dari pintu keluar tol Sadang.

Di situ, SBY dan keluarga disuguhi Soto Daging Bening dan Soto Daging Santan yang siap di makan, saat singgah di Purwakarta, tempat mengawali Tour de Jawa Barat. Tidak lupa, dirinya juga menyempatkan diri untuk berfoto dan bersalaman dengan warga yang sudah menunggu sejak siang.

Baca: Kartu Indonesia Sehat Tidak Berguna Bagi Korban Bom Bali, Chusnul Khotimah

Baca: Ancaman Luhut Untuk Mereka yang Mengkritik Pemerintah Sembarangan

SBY menikmati masakan yang sudah ada sejak 1970 itu. Dia sempat memuji masakan tersebut kepada pengelola restoran.

"Ini enak sekali, terima kasih banyak," kata dia menyalami pengelola Resto Soto Sadang, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (20/3/2018)

Usai menghadiri serangkaian acara di Purwakarta, tepatnya setelah Salat Isya, SBY dan keluarga serta para pengurus Demokrat di tingkat pusat dan daerah, menyambangi restoran Sate Maranggi yang tidak jauh dari penginapan.

Sekali lagi, SBY dan Ani Yudhoyono terlihat tetap melayani permintaan foto dan salaman dari tamu yang sudah datang sejak awal.

Seorang pengunjung yang datang sebelum rombongan mengatakan kepada Ani, bahwa Sate Maranggi di Purwakarta adalah salah satu yang paling enak dibanding Sate Maranggi lainnya.

"Ini paling sate Maranggi paling enak. Nanti pasti suka deh," kata pengunjung disambut senyum Ani Yudhoyono.

Ditemani dengan pengurus Demokrat lainnya, SBY dan keluarga tampak begitu lahap memakan Sate yang terbuat dari daging sapi tersebut. Serta sambal tomat yang khas.

Setelah berbincang sebentar, mereka akhirnya kembali ke hotel dan akan melanjutkan perjalanan menuju Subang pada Rabu (21/3) pagi.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Nurmulia Rekso Purnomo
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas