Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Indonesia dan Korea Selatan Jalin Kerjasama Manajemen Sumber Daya Manusia

(KEMENPANRB) melakukan pertemuan pra-penandatanganan MoU dengan Kementerian Manajemen Sumber Daya Manusia Korea Selatan.

Indonesia dan Korea Selatan Jalin Kerjasama Manajemen Sumber Daya Manusia
TRIBUNNEWS.COM/GILANG SYAWAL AJIPUTRA
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPANRB) melakukan pertemuan pra-penandatanganan MoU dengan Kementerian Manajemen Sumber Daya Manusia Korea Selatan pada Jum'at (23/3/2018) di Kantor KEMENPANRB, Jakarta. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Gilang Syawal Ajiputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPANRB) melakukan pertemuan pra-penandatanganan MoU dengan Kementerian Manajemen Sumber Daya Manusia Korea Selatan pada Jum'at (23/3/2018) di Kantor KEMENPANRB, Jakarta.

Pertemuan tesebut diadakan guna melaksanakan kerjasama di bidang pengelolaan sumber daya manusia khususnya dalam birokrasi pemerintahan yang lebih baik, baik untuk Indonesia maupun Korea Selatan.

Dalam pertemuan pra-penandatanganan MoU ini, Menteri PANRB Asman Abdur mengatakan MoU antara KEMENPANRB dengan Menteri Manajemen Sumber Daya Manusia Korea Selatan Kim Pan Suk, bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM aparatur negara.

"Penerapan nota kesepahaman ini dapat mendukung instansi pemerintah di Indonesia dalam meningkatkan kapasitas SDM aparatur sebagai titik kunci falam mencapai tujuan transformasi pemerintajan berkelas dunia tahun 2024," kata Asman.

Baca: Waspada, Makeup Korea Ini Mengandung Logam Antimon yang Menyebabkan Kanker

Asman juga mengatakan, dengan adanya pertemuan ini, Indonesia dan Korea Selatan dapat mengambil pelajaran dan pengetahuan berharga, serta lebih inovatif dalam mengelola kebijakan SDM.

"Saya yakin bahwa sharing knowledge pada hari ini akan membawa wawasan dan inspirasi baru mengenai kepemimpinan yang maju dan manajemen perubahan aparatur sipil negara yang inovatif, untuk memperkuat reformasi birokrasi berkelanjutan dan untuk memghadapi tantangan era industri baru 4.0 yang memerlukan pembelajaran dan tindakan yang kolaboratif dan kreatif," lanjut Asman.

Pra-penandatanganan MoU antara KEMENPANRB Republik Indonesia dengan Kementerian Menajemen Sumber Daya Manusia Korea Selatan memuat tiga hal penting, yaitu perencanaan dan inovasi administrasi publik, peningkatan kualitas kebijakan publik, dan peningkatan integritas dan disiplin SDM.

Ikuti kami di
Penulis: Gilang Syawal Ajiputra
Editor: Anita K Wardhani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas