Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

PPP Diprotes Pegawai Kementerian Agama dari Berbagai Daerah Gara-gara Kata Bangs** Arteri Dahlan

Arsul menjelaskan bahwa jajaran Kementerian Agama di seluruh Indonesia telah menyampaikan aduan kepada fraksi partai berlambang kabah itu.

PPP Diprotes Pegawai Kementerian Agama dari Berbagai Daerah Gara-gara Kata Bangs** Arteri Dahlan
Dennis Destryawan/Tribunnews.com
Arsul Sani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan fraksinya telah menerima protes dari Kementerian Agama terkait kata-kata kasar yang disampaikan anggota DPR dari Fraksi PDIP Arteria Dahlan.

Arsul menjelaskan bahwa jajaran Kementerian Agama di seluruh Indonesia telah menyampaikan aduan kepada fraksi partai berlambang kabah itu.

"Kami menerima protes dari jajaran Kemenag seluruh Indonesia atas penggunaan kata-kata bangs** itu," ujar Arsul, di Gedung Nusantara II DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/3/2018).

Anggota Komisi III DPR RI itu pun menegaskan seharusnya anggota dewan bisa menjaga nama baik dan kehormatan.

Baca: Menteri Agama Tak Terima Kementeriannya Disebut Bangs** oleh Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan

Pasalnya, para anggota dewan selama ini selalu meminta dihormati, sehingga seharusnya Arteria sebagai wakil rakyat juga bisa menunjukkan sikap positifnya dengan menjaga tingkah laku, terutama menjaga lisan.

"Ketika kita disebut dengan 'yang terhormat', ya kita cuma punya kewajiban untuk menjaga kehormatan kita, termasuk kehormatan lidah kita," tegas Arsul.

Sebelumnya, anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan merasa kesal dan memaki Kementerian Agama yang ia anggap tidak becus menyelesaikan masalah maraknya penipuan yang dilakukan agen travel umroh.

Pernyataan tersebut ia sampaikan dalam Rapat Komisi III DPR yang dihadir pula oleh Jaksa Agung M Prasetyo, pada Rabu (28/3/2018).

Karena kesal, ia pun melontarkan 'kata-kata kasar' bangs** dan meminta agar Kejaksaan Agung ambil bagian dalam menindak agen travel yang melakukan penipuan itu.

Ikuti kami di
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas