Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menkopolhukam: Indonesia Sedang Hadapi Masalah Dibidang Investasi

Menurut nya saat ini banyak pakar dan tokoh masyatakat yang menyatakan jika investasi tidaklah di perlukan di Indonesia.

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Menkopolhukam: Indonesia Sedang Hadapi Masalah Dibidang Investasi
Yanuar Nurcholis Majid/Tribunnews.com
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, saat menghadiri acara seminar "Peran UT Dalam Membangun Kemandirian Ekonomi Bangsa" di Gedung UTCC UT Pondok Cabe, Tangerang, Senin (2/4/2018). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Yanuar Nurcholis Majid

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menyebut jika Indonesia sedang menghadapi masalah dalam bidang investasi.

Menurut nya saat ini banyak pakar dan tokoh masyatakat yang menyatakan jika investasi tidaklah di perlukan di Indonesia.

Demikian pernyataan Wiranto saat menghadiri acara seminar "Peran UT Dalam Membangun Kemandirian Ekonomi Bangsa" di Gedung UTCC UT Pondok Cabe, Tangerang, Senin (2/4/2018).

"Ada beberapa pendapat dari pakar dan tokoh masarakat juga bahwa investasi itu tidak perlu, dapat kita jual aset kita ke asing kita kelola sendiri saja," ujar Wiranto.

Namun Wiranto menyebut jika saat ini Indonesia masih memiliki keterbatasan, dan masih membutuhkan investasi.

"Kita memerlukan investasi untuk mendatang devisa, uang, mendatangkan modal, dengan investasi ada lapangan kerja baru," ujar Wiranto.

BERITA TERKAIT

Wiranto menyebutkan jika hal tersebut dapat menjadi kesempatan bagi Indonesia.

Karna saat ini Indonesia merupakan peringkat ke-2 sebagai negara tujuan investasi di dunia.

"Mengapa demikin kembali lagi bahwa Indonesia saat ini mumpung negara peringkat ke 2 tujuan investasi maka tentunya ini sesuatu yang penting untuk kita semua," ujar Wiranto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas