Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pernyataan Kapushidrosal tentang Kenaikan Pangkat 27 Perwira Pushidrosal

Kenaikan pangkat, kata dia, juga didasarkan pada penilaian obyektif terhadap persyaratan yang telah ditentukan.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pernyataan Kapushidrosal tentang Kenaikan Pangkat 27 Perwira Pushidrosal
ISTIMEWA
Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro (kiri) memberikan ucapan selamat kepada perwira yang memperoleh kenaikan pangkat, Senin (2/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 27 perwira Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal), memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat.

Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro secara resmi menerima laporan korps kenaikan pangkat tersebut, di Lobby Mako Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara, Senin (2/4/2018).

Harjo mengatakan kenaikan pangkat bagi Perwira merupakan bagian dari sistem pembinaan personel yang dilakukan secara konsisten, konseptual, sistematis dan berkesinambungan.

Kenaikan pangkat, kata dia, juga didasarkan pada penilaian obyektif terhadap persyaratan yang telah ditentukan.

"Selain itu (kenaikan pangkat) juga merupakan wujud pengakuan dan penghargaan negara atas semangat kerja, dedikasi, loyalitas, serta prestasi yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatannya, sekaligus sebagai kehormatan bagi Perwira," ujar Harjo, dalam keterangannya, Senin (2/4/2018).

Baca: Aksi Beli Berlanjut, IHSG Diprediksi Kembali Menguat

BERITA TERKAIT

Ia berharap agar para Perwira selalu meningkatkan kemampuan dan ketrampilan serta profesionalitas. Karena menurutnya, seiring dengan pangkat yang disandang tugas tidak semakin ringan.

Baginya, hal ini adalah sebuah tantangan untuk meningkatkan kemampuan pribadi sesuai jabatan yang diemban. Bahkan, lanjutnya, memberikan karya yang terbaik bagi organisasi.

Per periode 1 April 2018, 27 Perwira Pushidrosal yang mendapat kenaikan pangkat tersebut terdiri dari 2 orang Kolonel, 6 orang Letkol, 13 orang Mayor, serta 6 orang Kapten.

Sebelumnya, juga telah dilaksanakan upacara kenaikan pangkat 78 Bintara dan Tamtama jajaran mako Pushidrosal dengan Inspektur Upacara Dandenma Pushidrosal Letkol Laut (KH) Khomsin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas