Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Alumni 212 Ikut Laporkan Puisi Sukmawati Ke Bareskrim

Mereka mengklaim seluruh umat Islam sudah melakukan konsolidasi secara nasional untuk menuntut

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Alumni 212 Ikut Laporkan Puisi Sukmawati Ke Bareskrim
Danang Triatmojo/Tribunnews.com
laporkan Sukmawati 

Laporan wartawan tribunnews, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Forum Umat Islam Bersatu (FUIB), Forum Swadaya Indonesia, Presidium Alumni 212, dan dari gabungan ormas Gerakan Pemuda Islam (GPI) turut menyampaikan laporannya secara resmi terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Sukmawati Soekarnoputri dalam puisinya yang berjudul 'Ibu Indonesia'.

"Meskipun (Sukmawati) sudah meminta maaf, berlinangan air mata, permohonan maaf kita terima, tapi proses Hukum tetap berlanjut," ujar Ketua Umum FUIB, Rahmat Himran, ketika mendatangi Gedung Bareskrim Polri, di kawasan Gambir, Jakarta, pada Kamis (5/4/2018).

Mereka mengklaim seluruh umat Islam sudah melakukan konsolidasi secara nasional untuk menuntut agar laporan dugaan penistaan agama yang dilakukan Sukmawati dapat diproses secepatnya.

"Kita akan berada digaris terdepan untuk membela agama kita yaitu Islam yang sudah dilecehkan," kata Rahmat.

Baca: Kandidat Cawapres Prabowo Mengerucut Sampai Tiga Nama

Kuasa Hukum FUIB, Choirul Amin mengatakan pihaknya telah mengumpulkan bukti yang cukup untuk dapat menjerat putri presiden RI pertama itu ke ranah hukum.

BERITA TERKAIT

"Bukti kita jelas bisa kita lihat di Youtube, semua orang bisa melihat, saksi-saksi juga sudah kita siapkan," ujar Choirul.

Mereka juga menyampaikan bahwa besok siang setelah selesai sholat Jum'at, forum-forum umat islam akan mendatangi Bareskrim Polri untuk mendesak pengusutan kasus dugaan penistaan agama yang mereka laporkan.

"Besok ba'da Jumat seluruh umat muslim yang ada di Indonesia akan duduki Bareskrim Polri untuk mendesak kepada Kapolri, maupun Bareskrim Mabes Polri untuk kita tangkap dan adili Sukmawati," ujar Rahmat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas