Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sasar Segmen Milenial, Pegadaian Luncurkan The Gade Coffee & Gold

PT Pegadaian (Persero) terus melakukan inovasi baru dengan meluncurkan The Gade Coffee & Gold untuk menyasar segmen anak muda

Editor: Content Writer
zoom-in Sasar Segmen Milenial, Pegadaian Luncurkan The Gade Coffee & Gold
Youtube

PT Pegadaian (Persero) terus melakukan inovasi baru dengan meluncurkan The Gade Coffee & Gold untuk menyasar segmen anak muda, Kamis (5/4/2018) di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Peluncuran di kafe yang terletak di Jalan Wijaya IX Kebayoran Baru Jakarta Selatan ditandai dengan pengguntingan pita oleh Dirut Pegadaian Sunarso. Pada kesempatan itu Sunarso juga tampil sebagai Barista yang meracik kopi untuk pengunjung pertama.

Sunarso mengatakan bahwa The Gade didirikan untuk menarik kids jaman now agar menjadi nasabah Pegadaian.

“Saat ini ngopi sudah menjadi gaya hidup semua kalangan masyarakat termasuk anak muda. Oleh karena itu The Gade diharapkan menjadi alternatif tempat nongkrong yang nyaman sambil melakukan diskusi bisnis, ngopi sambil bekerja,” katanya.

Lebih lanjut Sunarso mengatakan bahwa Pegadaian tidak ingin mengembangkan bisnis kafe. Tetapi pembuatan The Gade ditujukan untuk menambah kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi di Pegadaian.

“Jadi sebagian masyarakat yang masih malu-malu datang di outlet dapat melakukan transaksi di kafe. Karyawan kami akan melayani transaksi mulai pukul 10 pagi s.d. 10 malam. Saat ini Pegadaian memang baru mempunyai satu outlet, nanti kafe ini akan dibuka juga di Bandung, Jogja, Malang, Surabaya, dan kota-kota lain di luar Jawa”.

Selain melalui pembukaan The Gade, Pegadaian juga meluncurkan Gadai Tanpa Bunga untuk pemberian pinjaman maksimal Rp.500 ribu. Kredit ini diberikan untuk mahasiswa, buruh, ibu rumah tangga, serta karyawan pabrik.

BERITA TERKAIT

Direktur Produk Harianto Widodo menyatakan bahwa produk Gadai Tanpa Bunga ini dibuat untuk meningkatkan basis nasabah.

“Kami mentargetkan pada tahun 2018 nasabah Pegadaian naik 2,5 juta orang. Jika tahun 2017 kami melayani sebanyak 9,5 juta maka tahun 2018 meningkat menjadi 11,5 juta orang. Untuk mempermudah pelayanan serta memperluas akses, kami juga telah meluncurkan layanan Pegadaian Digital Services (PDS) dan sistem keagenan. Dengan sistem ini target kami di akhir tahun 2018 memiliki 6.000 agen yang tersebar di seluruh Indonesia,” pungkasnya.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas