Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jelang Ramadhan, Kasatgas Pangan Pastikan Harga Sembako Stabil

Ia mengatakan jika komoditas dalam kondisi stabil, sehingga harga sembako atau bahan pokok sudah sesuai harga eceran tertinggi

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jelang Ramadhan, Kasatgas Pangan Pastikan Harga Sembako Stabil
Tribunnews.com/Vincentius Jyestha
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Satuan Petugas (Kasatgas) Pangan, Irjen Pol Setyo Wasisto menegaskan harga sembako stabil menjelang bulan suci Ramadhan.

Setyo menampik adanya kenaikan harga bahan pokok seperti tahun-tahun sebelumnya.

Ia mengatakan jika komoditas dalam kondisi stabil, sehingga harga sembako atau bahan pokok sudah sesuai harga eceran tertinggi (HET).

"Beberapa komoditas dalam kondisi stabil dalam artian konsumen mampu membeli, harga tidak terlalu naik tinggi tapi sudah sesuai HET," ujar Setyo, di Hotel 88, Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (24/4/2018).

Kadiv Humas Polri ini juga telah memastikan hal tersebut, usai pihaknya berkoordinasi dengan sejumlah instansi dalam pengendalian harga pangan.

Namun demikian, lanjut dia, terdapat beberapa harga bahan pokok yang di sebagian wilayah masih berada di atas HET. Antara lain, minyak goreng, gula pasir, bawang merah, bawang putih dan beras.

Lebih lanjut, guna mengantisipasi kenaikan harga, jenderal bintang dua ini memastikan jajarannya terus berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk kementerian, serta mengadakan rapat pada awal Mei mendatang.

BERITA REKOMENDASI

"Tapi nanti akan kita lihat lagi karena satgas pangan tugasnya pemantauan rantai distribusi, jadi tidak ada yang berani untuk menyimpang, kalau menyimpang kita tindak," katanya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas