Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Waketum DMI: Pemuda Masjid akan Menjadi Pelopor Pergerakan Peradaban Islam

Dalam acara pembukaan ta’aruf ini, Syafruddin kembali memperlihatkan aplikasi DMI yang telah dilaunching tahun lalu.

Waketum DMI: Pemuda Masjid akan Menjadi Pelopor Pergerakan Peradaban Islam
Istimewa

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Komjen Pol Drs H Syafruddin MSi, telah membuka Ta’aruf 1000 Pemuda Masjid Tahun 2018 se Kota Tangerang Selatan, Jum’at 27 April 2018.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengurus DMI Kota Tangerang Selatan ini akan berlangsung hingga (29/4/2018), di Gedung Puspitek Kota Tangerang.

"Kaum muda terutama Pemuda masjid ini yang akan menjadi pelopor perkembangan dan pergerakan peradaban Islam ke depan,” kata Syafruddin.

Dalam acara pembukaan ta’aruf ini, Syafruddin kembali memperlihatkan aplikasi DMI yang telah dilaunching tahun lalu.

“Aplikasi ini sangat berguna bagi takmir, mubaligh dan pemuda masjid dalam mengetahui dan mengatur jadwal sepeti penceramah yang akan menyampaikan dakwah di masjid. Juga akan mempermudah umat mengetahui letak-letak masjid yang ada di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Selanjutnya, ia juga membeberkan rencana kegiatan DMI menjelang bulan suci Ramadhan. Seperti Pencanangan Program Wisata Religi Berbasis Masjid secara nasional yang akan digelar pada 5 Mei 2018 di Cirebon, serta Gerakan Nasional Bersih-bersih Masjid pada 8 Mei 2018 di Masjid Istiqlal Jakarta.

Untuk itu, ia menitip pesan kepada Ketua DMI Kota Tangsel serta para pemuda masjid, untuk terus mensosialisasikan semua program DMI, terutama pembenahan manajemen masjid.

Sementara Ketua DMI Kota Tangsel, Heli Slamet mengatakan, pemuda masjid sebagai generasi penerus bangsa, harus saling mengenal terutama pemuda masjid se Kota Tangsel, untuk menghadirkan pemuda masjid yang kompak.

"Demi membangun generasi emas dari masjid untuk Indonesia selalu mendapat support dan dukungan kuat dari pemerintah kota ini,” ujarnya.

Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas