Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Fredrich Ngaku Tak Pernah Berikan Uang Seperak pun kepada Dokter Bimanesh

Dokter Bimanesh kembali bertanya ‎apakah Fredrich pernah memberikan uang kepadanya diluar jasa medik yang diperoleh dari rumah sakit?

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Fredrich Ngaku Tak Pernah Berikan Uang Seperak pun kepada Dokter Bimanesh
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Dr Bimanesh Sutarjo usai sidang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Terdakwa kasus dugaan merintangi penyidikan e-KTP, dokter Bimanesh menanyakan pada Fredrich apakah pernah diminta oleh Setya Novanto untuk memberikan uang kepadanya?

"Tidak ada sama sekali. Saya justru sangat, pak rasanya, mohon izin pak, kebangetan di berkasnya bapak ada deposito bapak yang disita. Saya bilang kebangetan. Seperak pun enggak ada," jawab Fredrich ketika bersaksi bagi terdakwa Bimanesh, Jumat (4/5/2018) di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Dokter Bimanesh kembali bertanya ‎apakah Fredrich pernah memberikan uang kepadanya diluar jasa medik yang diperoleh dari rumah sakit?

Baca: Ditanya Jaksa Kenapa Tidak Cek Lokasi Kecelakaan Setya Novanto, Fredrich: Memang Saya Polantas

Lagi-lagi Fredrich menjawab seratus persen tidak ada, satu rupiah pun tidak ada.

Terakhir dalam sidangnya, dokter Bimanes juga menyampaikan ketika dirinya dijadikan tersangka dalam perkara ini, di media massa beredar luas kalau ia dibayar berapa oleh Setya Novanto untuk melakukan hal tidak terpuji ini dengan menolong seorang yang buron.

"Maka saya perlu klarifikasi bahwa saya melakukan kewajiban dan tanggung jawab saya seorang dokter dan tidak pernah menerima uang diluar kepatutan‎," tegas dokter Bimanesh.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas