Tribun

Rumkit Bhayangkara Bentuk Tim Medis Khusus Tangani Napi Terorisme

Pihak Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara TK. I.R. Said Sukanto membentuk tim medis khusus yang terdiri dari sejumlah dokter untuk menangani Abdul Afif a

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Samuel Febrianto

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Pihak Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara TK. I.R. Said Sukanto membentuk tim medis khusus yang terdiri dari sejumlah dokter untuk menangani Abdul Afif alias Wawan Kurniawan alias AA (42). 

AA merupakan salah satu narapidana kasus terorisme yang sempat membuat kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pada Selasa (8/5/2018) malam. 

Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan Rumah Sakit Bhayangkara TK. I.R. Said Sukanto, Komisaris Besar Yoyok Witarto, mengatakan penanganan medis kepada AA dilakukan tim medis. 

Baca: IPW: 57 Orang Terduga Jaringan Teroris Masuki Ibukota Pasca Kerusuhan Mako Brimob

"Ditangani oleh beberapa dokter di sana. Ada dokter bedah umum dan bedah ortopedi," tutur Yoyok, kepada wartawan, ditemui di Rumah Sakit Bhayangkara TK. I.R. Said Sukanto, Jumat (11/5/2018).

Dia menjelaskan, AA tiba di rumah sakit itu pada Kamis sekitar pukul 09.00 WIB. Dia ditempatkan di salah satu ruang tahanan khusus yang berada di rumah sakit tersebut. 

Setelah tiba di rumah sakit, tim medis segera menangani yang bersangkutan. Dia menjelaskan, pemeriksaan meliputi permeriksaan medis oleh dokter jaga, foto pemeriksaan radiologi, dan pemeriksaan laboratorium.

"Kondisi luka di bahu kiri. Nanti akan ada penjelasan lebih rinci. Intinya ada luka," kata dia. 

Baca: Pemancing yang Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Ditemukan

Dia memprediksi dalam waktu dekat AA dapat dipulangkan dari rumah sakit itu.(*)

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas