Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bom Meledak di Surabaya, Menteri Budi Karya Cek Bandara Soetta

Menhub Budi juga menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban dalam peristiwa ledakan yang terjadi di Surabaya.

Penulis: Syahrizal Sidik
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Bom Meledak di Surabaya, Menteri Budi Karya Cek Bandara Soetta
Tribunnews.com/ Apfia Tioconny Billy
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat ditemui di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Syahrizal Sidik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau kepada para pengguna jasa transportasi agar tenang dan tidak terpengaruh atas peristiwa ledakan bom di tiga gereja yang terjadi hari ini, Minggu (13/5/2018) di Surabaya.

"Saya imbau kepada para penumpang angkutan baik moda darat, laut, udara maupun kereta api agar tetap tenang dan tidak terpengaruh. Saya percaya pihak Kepolisian akan mengusut tuntas peristiwa kekerasan yang terjadi dan akan menjaga stabilitas keamanan di sektor transportasi," kata Menhub Budi dalam keterangan pers.

Ia pun telah memerintahkan jajaran di Kementerian Perhubungan untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan di titik simpul transportasi seperti terminal, stasiun, pelabuhan dan bandara serta jalur-jalur transportasi yang strategis.

"Saya telah memerintahkan kepada para Direktur Jenderal di Kementerian Perhubungan untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan pada simpul transportasi, terlebih saat ini kita akan menghadapi masa angkutan Lebaran," imbuh Budi.

Baca: Dukun Cabul Diringkus, Dua Korban di Antaranya Anak di Bawah Umur

Menhub Budi juga menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban dalam peristiwa ledakan yang terjadi di Surabaya.

Selanjutnya, untuk memastikan keamanan di bandara Soekarno-Hatta, sore ini Menhub Budi akan mengecek langsung ke lokasi.

BERITA TERKAIT

"Sore ini saya akan mengecek langsung keamanan di Bandara Soekarno-Hatta sekaligus memastikan tidak ada ancaman gangguan keamanan di simpul transportasi," pungkas Menhub

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas