Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tanggapi Travel Advice, Menpora: Asian Games Tetap Berjalan dalam Kondisi Apapun

"Mereka perlu diberi tahu, saya sudah minta Inasgoc dan Inapgoc untuk memberi tahu kepada OCA dan APC bahwa kondisi Indonesia tetap terkendali."

Penulis: Yanuar Nurcholis Majid
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Tanggapi Travel Advice, Menpora: Asian Games Tetap Berjalan dalam Kondisi Apapun
Tribunnews.com/Yanuar Nurcholis Majid
Menpora Imam Nahrawi di Hotel Atlet Century 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Nurcholis Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Travel advice (saran berpergian) di keluar beberapa negara menyusul terjadinya aksis teror yang terjadi di Surabaya.

Tercacat lima negara keluarkan travel advice, diantaranya Amerika Serikat, Inggris, Australia, Singapura, hingga Hong Kong.

Terkait hal itu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi sudah berkoordinasi dengan penyelenggara Asian Games 2018 baik Inasgoc dan Inapgoc untuk meyakinkan Dewan Olimpiade Asia (OCA) dan komite Paralompiade Asia (APC) bahwa kondisi Indonesia tetap terkendali.

"Mereka perlu diberi tahu, saya sudah minta Inasgoc dan Inapgoc untuk memberi tahu kepada OCA dan APC bahwa kondisi Indonesia tetap terkendali, aman, dan aparat terus melakukan konsolidasi," ujar Imam, saat ditemui di Hotel Century Park, Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2018).

Menpora pun menegaskan dalam kondisi apapun perhelatan Asian Games 2018 akan tetep berjalan.

"Dan kita harus yakin AG (Asian Games) dan APG (Asian Para Games) tetap berjalan dalam kondisi apapun karena ini hajat bangsa dan negara," ujar Imam.

BERITA TERKAIT

"Saya mohon keterlibatan masyarakat secra penuh dan aktif untuk menyemangati dan mendoakan agar AG dan APG berjalan lancar," sambungnya.

Untuk saat ini, Menpora mengukapkan negera peserta Asian Games sudah banyak yang menayakan kondisi terkini pasca aksi teror yang terjadi Indonesia.

"Mereka baru bertanya bagaimana kondisinya. Tentu seperti arahan Pak wakil presiden bahwa itu terjadi di titik-titik yang sangat jauh dari lokasi (pertandingan)," ujar Menpora.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas