Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rest Area KM 207 Ruas Tol Palikanci Optimalkan Pelayanan untuk Pemudik

GM Jasa Marga Cabang urbaleunyI dan Palikanci Reza Febriano mengatakan, persiapan rest area KM 207 mengoptimalkan pelayanan dari segi pemenuhan Standa

Penulis: Brian Priambudi
Editor: Sugiyarto
zoom-in Rest Area KM 207 Ruas Tol Palikanci Optimalkan Pelayanan untuk Pemudik
Tribunnews.com/ Brian Priambudi
Pemaparan kesiapan Rest Area KM 207 dan Tol Palikanci oleh General Manager Jasa Marga Cabang Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi) dan Palimanan-Kanci (Palikanci) Reza Febriano. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Brian Priambudi

TRIBUNNEWS.COM, PALIKANCI - Menjelang Lebaran 2018 (Idul Fitri 1439 H), PT Jasa Marga (Persero) Tbk. pastikan Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area KM 207 Jalur A Ruas Jalan Tol Palimanan-Kanci (Palikanci) arah Jawa Tengah sudah siap digunakan.

General Manager Jasa Marga Cabang Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi) dan Palimanan-Kanci (Palikanci) Reza Febriano mengatakan, persiapan rest area KM 207 Ruas Palikanci dalam pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran ini tidak hanya dari segi operasional.

Ia menuturkan, bahwa Jasa Marga dan pihaknya pun mengoptimalkan pelayanan dari segi pemenuhan Standar Pelayanan Minimum (SPM), salah satunya adalah dengan mewajibkan para pemilik tempat penjualan makanan dan minuman untuk memberikan informasi terkait harga dan minuman yang dijual.

“Hal tersebut dimaksudkan agar harga makanan dan minuman yang ditetapkan tetap dengan harga wajar,” jelas Reza dalam memaparkan kesiapan Rest Area Tol Palikanci, di kantor rest area Palikanci, Kamis (31/5/2018).

Pengoptimalan pelayanan pun diberikan oleh Jasa Marga dengan menempatkan para petugas JM Siaga di rest area KM 207 (A) Ruas Palikanci.

Keberadaan petugas JM Siaga ini adalah untuk memastikan para pemudik tidak mengalami kendala dan segala sesuatunya berjalan dengan lancar.

BERITA TERKAIT

Keberadaan petugas JM Siaga di rest area KM 207 (A) Ruas Palikanci ini dapat dimanfaatkan oleh para pemudik untuk bertanya seputar informasi, dan pengaduan terkait rest area tersebut.

Dalam pengoperasiannya, SPBU rest area KM 207 (A) Ruas Palikanci menyediakan pertalite 8 nozzle, pertamax 8 nozzle, pertamax turbo 8 nozzle, solar 12 nozzle, dexlite 4 nozzle, pertamina dex 8 nozle, 130 pintu toilet gratis, 50 tempat makan, dan 4 tempat ibadah.

Jasa Marga memastikan seluruh toilet di rest area yang dikelolanya, terutama di rest area Km 207 Ruas Palikanci, tidak dipungut biaya atau gratis.

Jika ada pungutan liar yang ditemui di toilet rest area milik Jasa Marga dan kelompok usahanya, agar dilaporkan ke call center Jasa Marga Traffic Information Center (JMTIC) dengan nomor 14080.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas