Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prestasi JCI Batavia mewakili Indonesia di ajang Kepemudaan Internasional

JCI Batavia tahun ini juga menorehkan prestasi dengan mengirimkan perwakilan Indonesia untuk kejuaraan dunia debat dan public speaking

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Prestasi JCI Batavia mewakili Indonesia di ajang Kepemudaan Internasional
Istimewa
Junior Chamber International (JCI) Batavia di Jepang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Junior Chamber International (JCI) Batavia mengirimkan tujuh orang delegasi untuk menghadiri JCI Asia Pacific Conference di Kota Kagoshima, Jepang yang berlangsung sejak 24 Mei 2018 lalu yang dihadiri lebih dari delapan ribu pemuda dan pemudi perwakilan JCI dari masing – masing negara di Kawasan Asia Pasifik dan juga para undangan dari benua lainnya. 

Dalam rangka memperingati kerja sama antara pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Jepang yang ke 60, Junior Chamber International (JCI) yang merupakan organisasi kepemudaan tertua didunia dan dibawah afiliasi PBB, khususnya JCI Jepang dan JCI Indonesia turut serta berinisiatif untuk meningkatkan kerjasama kepemudaan, wirausaha dan budaya melalui program pertukaran antara pengusaha muda Indonesia dan Jepang.

Baca: JCI Indonesia Menangkan Kompetisi Public Speaking Se Asia Pasifik

Selain menghadiri konferensi, JCI Batavia tahun ini juga menorehkan prestasi dengan mengirimkan perwakilan Indonesia untuk kejuaraan dunia debat dan public speaking.

“Kami sangat bangga sekali, JCI Batavia bisa mewakili Indonesia untuk bisa berkompetisi di kawasan Asia Pasifik. Mereka merupakan putra putri terbaik bangsa, mari doakan agar menang dan selanjutnya bisa mewakili Asia Pasifik di World Coongress, India bulan Oktober nanti” ungkap Muliandy Nasution, Chapter President JCI Batavia berdasarkan keterangannya, Kamis (7/6/2018).

Sebelumnya, JCI Batavia juga sempat singgah di kota Nagoya dan Handa untuk melakukan program culture exchange, bisnis matching & networking dengan organisasi JCI serta perwakilan pemuda, entrepreneur dan profesional muda setempat.

 Sementara itu, Athika Batangtaris, Communication Director JCI Batavia menambahkan, setiap tahun JCI Batavia yang merupakan salah satu chapter terkuat di Jakarta mengirimkan anggotanya ke berbagai konferensi internasional sebagai bentuk dukungan chapter agar para anggota mendapatkan akses seluas-luasnya ke jaringan pemuda pengusaha di dunia internasional.

Dengan harapan, katanya, anggotanya dapat menjalin kerjasama bisnis di kemudian hari.

BERITA TERKAIT

“Hingga saat ini, semua kami lakukan swadaya, self-financing dari chapter dan juga kontribusi para member sehingga yang menjadi delegasi masih belum banyak. Tentu kami berharap, kedepannya pemerintah khususnya Kemenpora dan PEMDA Jakarta dapat mendukung JCI Batavia agar kami bisa mengirimkan lebih banyak delegasi ke konferensi internasional”, tutup Athika.

Asia Pacific Conference tahun ini terasa lebih mambanggakan karena JCI Batavia tidak hanya berhasil mengirimkan delegasi untuk kejuaraan, namun Chapter President, Muliandy Nasution juga menjadi salah satu officer untuk Asia Pacific Development Council (APDC), yang akan membantu pengembangan negara Asia Pasifik lainnya seperti Vietnam, Laos, Myanmar, Thailand, New Zealand, dan Timor Timor.

Baca: Hari Perdamaian Dunia, MataAir Foundation Gelar Public Speaking

Adapun delegasi lengkap JCI Batavia adalah Chapter President Muliandy Nasution, Vice President Heru Gunawan dan Ivan Susanto, Treasury Andi Aulia, Communication Director Athika Batangtaris dan member Hendra Febrianto dan Steven Gunawan.

Selanjutnya, JCI Batavia akan mengirimkan membernya ke Asia Business Summit di Serawak, Malaysia dan Global Partnership Summit di New York, Amerika bulan depan, serta JCI World Congress di Gowa, India pada bulan Oktober mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas