Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

H+1 Lebaran, Masih Banyak Kendaraan Keluar Jakarta

"Hingga saat ini masih banyak yang keluar Jakarta. Seperti di pintu keluar di Bogor lagi padat, terutama ke tempat destinasi wisata," ujar Polana

Penulis: Brian Priambudi
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in H+1 Lebaran, Masih Banyak Kendaraan Keluar Jakarta
Jasa Marga
Tol jakarta-cikampek 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Brian Priambudi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Navigasi Penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub, Polana Banguningsih Pramesti mengatakan hingga H+1 masih banyak kendaraan yang pergi keluar Jakarta.

Polana mengaku kendaraan yang pergi keluar Jakarta memadati titik-titik jalur tujuan destinasi wisata.

Baca: Tepat Berusia 22 Tahun, Begini Kabar Personel Project Pop, 5 Jiwa dengan 6 Semangat

"Hingga saat ini masih banyak yang keluar Jakarta. Seperti di pintu keluar di Bogor lagi padat, terutama ke tempat destinasi wisata," ujar Polana di Posko Mudik Kementerian Perhubungan, Minggu (17/6/2018).

Dari pantauan CCTV di Posko Mudik Kemenhub pukul 13.20 WIB juga terlihat kepadatan arus lalu lintas di berbagai titik, seperti di Jalur Utama Cisarua, Puncak dan Gadog, Bogor.

Menurut Polana hingga hari ini belum ada peningkatan arus balik di sejumlah ruas tol dan justru lebih sepi dibandingkan waktu yang sama pada tahun lalu.

"Belum ada peningkatan di tol untuk arus balik. Masih banyak yang belum balik dan relatif lebih sepi dibandingkan tahun lalu," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Ia pun menghimbau kepada para pemudik untuk balik ke Jakarta menghindari puncak arus balik pada tanggal 19-20 Juni, menurutnya pemilihan tanggal yang lain dapat mengurai potensi kemacetan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas