Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Umar Hadi Diganjar sebagai Duta Besar Terbaik di Korea Selatan

2018 Best Ambassador Award disematkan sebagai pengakuan atas aktivitas Dubes Umar dalam memajukan hubungan Indonesia dan Korsel.

Umar Hadi Diganjar sebagai Duta Besar Terbaik di Korea Selatan
KBRI Seoul
Dubes RI untuk Korea Selatan Umar Hadi dianugerahi penghargaan 2018 Best Ambassador Award di Gedung Parlemen Korsel pada Kamis (21/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, SEOUL - Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan Umar Hadi diganjar 2018 Best Ambassador Award, di Gedung Parlemen Korea Selatan (Korsel), Kamis (21/6/2018).

“Saya dedikasikan penghargaan ini kepada seluruh staff KBRI Seoul yang telah bekerja keras dan menjadikan mesin diplomasi KBRI Seoul bekerja dengan baik, efisien dan progresif serta dengan senantiasa menjunjung tinggi semangat melayani,” kata Mantan Konjen RI di LA, diketerangannya.

2018 Best Ambassador Award disematkan sebagai pengakuan atas aktivitas Dubes Umar dalam memajukan hubungan Indonesia dan Korsel.

Satu di antaranya, upaya Dubes Umar Hadi yang memperjuangkan perlindungan dan pemberdayaan bagi 36 ribu Pekerja Migran Indonesia yang berada di Korea Selatan, termasuk dalam aspek kesehatan dan keselamatan di lingkungan kerja mendapatkan catatan tersendiri dari Panitia Seleksi.

“Berbagai aktivitas yang dilakukan Duta Besar Umar hadi merupakan suatu paragon atau teladan bagi para duta besar lainnya yang berada di Korea Selatan, terutama yang mengirimkan pekerja migrannya di sini,” ujar Mr. Yeo Hong-Il yang menjadi salah satu pimpinan panitia penyeleksi penghargaan ini.

Selain itu, panitia seleksi juga memperhatikan berbagai upaya Dubes Umar dalam meningkatkan hubungan ‘bisnis-to-bisnis’, yang telah menambah secara signifikan jumlah perusahaan patungan (joint venture) Indonesia-Korsel.

Dubes Umar Hadi dianggap pula meningkatkan perdagangan antara Korsel dan Indonesia.

“Saya juga bersyukur bahwa organisasi media yang cukup berpengaruh di Korsel telah memberikan apresiasi kepada kinerja KBRI Seoul ini, yang InsyaAllah juga berarti semakin dianggap pentingnya Indonesia di mata berbagai kalangan masyarakat di Korea Selatan,” kata Umar.

Penghargaan
Penghargaan 2018 Best Ambassador Award di Gedung Parlemen Korsel, Kamis (21/6/2018).

Best Ambassador Award merupakan salah satu kategori dalam penghargaan bertajuk “Korea First, World Best Awards” yang diselenggarakan setiap tahun sejak tahun 2009.

“Korea First, World Best Awards” merupakan ajang penghargaan yang dikelola oleh NDNnews bekerjasama dengan Majalah SeoulCity serta Korea Culture Ambassador Friendship Association.

NDNews merupakan portal berita online yang didirikan pada tahun 2008. Sedangkan majalah bulanan SeoulCity mengupas berbagai isu perkembangan di berbagai kota di Korsel.

Dubes Umar Hadi dipercaya menjadi pimpinan RI di Korsel sejak tahun 2017.

Ia menyerahkan surat-surat kepercayaan kepada Presiden Moon Jae-in pada tanggal 18 Juli 2017.(*)

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas