Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Arus Balik

Arus Balik ke Jakarta Lancar, Polisi Ingatkan Pemudik Tidak Ngebut

Akhir pekan ini, Minggu (24/6/2018) arus balik Lebaran dan libur anak sekolah dari wilayah Jawa Tengah ke Jakarta sangat lancar.

Arus Balik ke Jakarta Lancar, Polisi Ingatkan Pemudik Tidak Ngebut
Tribunews.com/Fahdi Fahlevi
Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, CIREBON - Akhir pekan ini, Minggu (24/6/2018) arus balik Lebaran dan libur anak sekolah dari wilayah Jawa Tengah ke Jakarta sangat lancar.

Sebelumnya Polri memprediksi arus balik terjadi dua gelombang yakni tanggal 19 dan 21 Juni 2018, akhir cuti bersama dan tanggal 24 Juni 2018, akhir libur sekolah.

Baca: Cari Tahu Sendiri, 5 Hal Inilah yang Meyakinkan Ratna Pandita Jika Lucinta Luna Transgender

"‎Untuk kelancaran, hari ini jauh lebih lancar dari kemarin. Pantauan di semua jalan mulai dari Semarang, Kali Kuto, Kali Kenteng, Bumiayu, Ajibarang sudah lancar sampai Cipali, Cikampek arah Jakarta," terang Kakorlantas Irjen Royke Lumoa di rest area 102, Tol Cipali, Jawa Barat.

Berbeda dengan kemarin malam, Sabtu (23/6/2018), kata Royke pihaknya melakukan kebijakan One Way selama dua jam di Bumiayu dan Ajibarang karena ada peningkatan jumlah kendaraan arus balik.

‎Karena lenggangnya arus balik di Jakarta, khususnya Tol Cipali, jenderal bintang dua ini meminta para pemudik tetap memperhatikan kecepatan kendaraan tidak boleh lebih dari 100KM per jam.

"Saya berada di rest area 102 jalur ke Jakarta. Ini kendaraan kencang sekali, ingat kecepatan tidak boleh lebih dari 100 KM per jam. Bisa bahaya nanti. Sampai dengan Cikampek, masih aman lancar," tambahnya.

Pantauan Tribunnews.com, para pemudik banyak pula yang memanfaatkan rest area 102. Diketahui rest area ini termasuk yang favorit. Biasanya saat puncak arus balik, pemudik memadati rest area untuk istirahat.

Alhasil guna menghindari kemacetan dan penumpukan pemudik, sering dilakukan imbauan istirahat tidak lebih dari satu jam. Selain itu diberlakukan pula Contra Flow untuk menghindari kemacetan di rest area.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas