Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Mudik Lebaran 2018

Korlantas : Pemudik Tahun ini Lebih Disiplin dan Tertib Berlalulintas

‎Pemudik di Lebaran tahun ini, menurut Kakorlantas Polri, Irjen Royke Lumowa jauh lebih baik dibandingkan Lebaran tahun lalu.

Korlantas : Pemudik Tahun ini Lebih Disiplin dan Tertib Berlalulintas
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah kendaraan pemudik mengantre untuk keluar dari ruas Tol Batang-Semarang menuju jalur Pantura Batang-Kendal di Kalikuto, Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin (11/6/2018). Antrean panjang kendaraan bermotor terjadi di ujung Exit Tol fungsional Batang-Gringsing karena terdapat penyempitan jalur di ujung tol fungsional di jembatan yang masih dalam proses pembangunan itu. Kendaraan yang keluar dari tol fungsional Batang-Semarang itu kemudian dikeluarkan menuju jalur pantura sebelum nantinya kembali masuk ke exit Tol Weleri. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, CIKARANG - ‎Pemudik di Lebaran tahun ini, menurut Kakorlantas Polri, Irjen Royke Lumowa jauh lebih baik dibandingkan Lebaran tahun lalu.

"Pemudik tahun ini cukup tertib. Kedisiplinan berlalu lintas meningkat. Buktinya, pertama angka kecelakaan turun," tegas Royke, Senin (25/6/2018) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Dia melanjutkan hasil amatan di lapangan, para pemudik sudah kian sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Baca: ASDP Angkut 4,3 Juta Pemudik

"Syukur tidak ada kecelakaan massal. Menjaga antrian juga baik aksi serobat serobot kecil. Motor di jalur arteri, Kalimalang yang berboncengan lebih dan muatan banyak jauh berkurang dibandingkan tahun lalu," tambahnya.

Jenderal bintang dua ini berharap kedepan para pengendara terus meningkatkan pentingnya keselamatan di jalan agar tidak banyak terjadi kecelakaan apalagi nyawa melayang sia-sia di jalan raya.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas