Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilkada Serentak

Wiranto Menilai Pilkada Serentak 2018 Berjalan Sukses

Menko Polhukam Wiranto menilai gelaran pilkada serentak 2018 berjalan dengan sukses, aman, damai dan terkendali, Rabu (27/6/2018).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menko Polhukam Wiranto menilai gelaran pilkada serentak 2018 berjalan dengan sukses, aman, damai dan terkendali, Rabu (27/6/2018).

Hal ini diungkapnya saat konferensi pers, usai melaksanakan video conference (vidcon) di Pusdalsis Mabes Polri, Jakarta Selatan.

"Dari vidcon dengan laporan dari para kapolda, pangdam, dan danrem, maka syukur alhamdulillah bahwa seluruh wilayah pemilihan di 171 daerah dilaporkan secara umum aman, damai, tertib, lancar dan terkendali," ujar Wiranto, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (27/6/2018).

Baca: Wakil Ketua DPR Tanggapi Pilkada yang Dimenangkan Kotak Kosong

Ia mengungkap keberhasilan itu dibuktikan dengan hanya terjadi permasalahan kecil seputar teknis, seperti kekurangan surat suara.

Namun hal tersebut tak menjadi masalah lantaran langsung dapat diatasi.

Selain itu, ia menyoroti dimana dari 387.586 TPS, hanya ada permasalahan tak lebih dari 10 TPS.

"Penyelengarakan 171 daerah pemilihan ternyata setelah kami hitung ada 387.586 TPS, yang bermasalah tidak lebih dari 10 TPS," kata Wiranto.

"Memang ada penundaan dari dua kabupaten. Saya kira ini rasio yang sangat kecil dan kami bersyukur untuk itu dengan demikian secara umum pilkada serentak ini sukses, aman, damai terkendali," imbuhnya.

Baca: Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad Kepergok Berdua di Lokasi Sama, untuk Naikkan Rating Film?

Selain Wiranto, konferensi pers juga dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, dan Kepala BIN Budi Gunawan

Simak video di atas!(*)

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas