Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Wapres Jusuf Kalla Optimis Indonesia Bisa Jadi Tuan Rumah Olimpiade

Ia meninjau Venue BMX di Pulo Mas, HOKI dan Tenis Outdoor di GBK Senayan dan beberapa tempat lain.

Wapres Jusuf Kalla Optimis Indonesia Bisa Jadi Tuan Rumah Olimpiade
TRIBUNNEWS.COM/Abdul Majid
Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, MenPUPR Basuki Hadimuljono, Menkominfo Rudi Antara, dan Ketum PB ISSI Raja Sapta Oktohari, meninjau Venue BMX, di Pulo Mas, Jakarta Utara, Jumat (29/6/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

Selepas kunjungan venue BMX di Pulo Mas, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) kembali mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla saat meninjau beberapa venue untuk Asian Games di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Saat di venue Hoki, Wapres terlihat mencoba memainkan alat pemukul hoki. Tidak hanya Wapres, Menpora pun turut mencoba. Setelah itu, giliran Anies Baswedan dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang mencobanya.

Usai meninjau venue BMX, Hoki dan Tennis Outdoor, Wapres mengatakan jelang penyenggaraan Asian Games 2018 yang tinggal sebentar lagi, hampir semua venue sudah selesai dan siap.

Dan yang belum selesai akan diselesaikan pada bulan depan ini, paling lambat tanggal 20 Juli.

“Tadi kami meninjau Venue BMX di Pulo Mas, HOKI dan Tenis Outdoor di GBK Senayan dan beberapa tempat lain kami yakinkan semua venue siap. Dan panitia juga sudah menyiapkan simulasi dan uji coba dan pada awal Agustus nanti sebelum penyelenggaraan kita akan cek lagi hasil dari uji coba yang dilakukan pada bulan Juli ini. Termasuk pembukaan dan penutupan Asian Games,” kata Wapres Jusuf Kalla.   

Tak hanya itu,dari kunjungan ke beberapa venue, Wapres Jusuf Kalla pun mengaku optimis setelah sukses Asian Games, Indonesia bisa menggelar Olimpiade 2032.

“Saya melihat sendiri Kompleks Olimpiade di London ternyata lebih baik di sini (Indonesia) sehingga kita sudah siap untuk mengelar Olimpiade di Indonesia pada tahun 2032. Tapi pelaksanaan Olimpiade ini tergantung dari keberhasilan penyelenggaraan Asian Games. Kalau ini berhasil maka tentu perlu dukungan semua pihak sehingga kesan penyelenggaraan Asian Games di mata dunia baik,” kata Wapres Jusuf Kalla. (*)

Penulis: Abdul Majid
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas