Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tes Urine Positif, Namun Polisi Tidak Menahan Oknum Pegawai Kemenhub

Polres Metro Jakarta Barat menangkap seorang pria berinisial HH (38) bersama teman wanitanya berinisial VR

Penulis: FX Ismanto

Laporan Wartawan Tribunnews.com. Fx Ismanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat menangkap seorang pria berinisial HH (38) bersama teman wanitanya berinisial VR (31) di sebuah hotel kawasan Tamansari, Sabtu (30/6). HH diduga mengkonsumsi narkoba jenis psikotropika.

Kasatnarkoba Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz mengatakan, selain HH, polisi juga mengamankan 4 temannya yang berada di kamar berbeda.

“HH bersama teman wanitanya VR, sedangkan yang lain ada di kamar samping. (Pelaku) oknum pegawai Kemenhub,” kata Erick Frendriz dalam keterangannya, Minggu (1/72018).

Tidak hanya itu polisi juga mengamankan oknum pegawai Kemenhub lainnya berinisal DG yang dan MS yang diduga sebagai Pengguna Narkoba.

Barang Buktinya 4 Butir Psikotropika jenis Happy Five diamankan oleh petugas dan selanjutnya mereka dibawa ke Polres Jakbar untuk melakukan Test Urine untuk menunjukkan bahwa mereka positif menggunakan Narkoba.

Kasatnarkoba Jakbar AKBP Erick Frendriz menambahkan, para pelaku tersebut, mengkonsumsi narkoba sebelum masuk ke dalam hotel secara bersama-sama dengan teman wanitanya. “Dari pengakuannya mereka sebelum check in sempat mengkonsumsi narkoba,” imbuhnya.

BERITA TERKAIT

Dari dalam kamar hotel, polisi juga menyita barang bukti berupa tiga butir Happy Five. Setelah dites urine, keenam pelaku positif menggunakan narkoba, namun tidak ditahan.

“Karena hasil pemeriksaan puslabfor bahwa barang bukti yang ditemukan bukan merupakan narkotika ataupun psikotropika. Walaupun cek urine positif maka dinyatakan tidak cukup bukti dan selanjutnya diserahkan kepada pihak rehab untuk direhabilitasima,” pungkas Kasatnarkoba Jakbar AKBP Erick Frendriz.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas