Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pekan Air Internasional Asia Diharapkan Jadi Ajang Berbagi Ide

Ia juga mewanti-wanti agar organisasi dan lembaga internasional lainnya juga harus secara aktif terlibat dalam proses pelaksanaan.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Pekan Air Internasional Asia Diharapkan Jadi Ajang Berbagi Ide
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎‎Pekan Air Internasional Asia diharapkan dapat menyatukan perbedaan dan menciptakan solusi dalam meningkatkan kesadaran lokal serta global terhadap pentingnya air.

‎Vice President Asia Water Council (AWC), Firdaus Ali mengajak para delegasi yang hadir dalam acara Pekan Air Internasional Asia untuk meningkatkan harapan masa depan dengan berbagi ide, kerja sama baru yang mengarah ke teknologi serta solusi lokal.

“Pekan Air Internasional Asia adalah kesempatan kita untuk membuat perbedaan, untuk memperluas jaringan, pengetahuan, dan pengaruh kita,” kata Firdaus yang juga merupakan Staf Khusus Bidang Sumber Daya Air Menteri PUPR sebagaimana keterangannya di Jakarta, Rabu (11/7/2018).

‎Firdaus meyakini, solusi dari masalah, rekomendasi, dan hasil yang dihasilkan akan mengarah pada penerapan tindakan terkoordinasi dan pelaksanaan yang tepat untuk penggunaan sumber daya air berkelanjutan.

“Saya berharap, setelah mengunjungi Indonesia, para delegasi akan memikirkan kembali cara menggunakan Pekan Air Internasional Asia, untuk membangun dunia yang lebih aman, lebih makmur, dan lebih indah,” ujarnya.

Ia juga mewanti-wanti agar organisasi dan lembaga internasional lainnya juga harus secara aktif terlibat dalam proses pelaksanaan.

BERITA REKOMENDASI

Firdaus pun menekankan, pentingnya dukungan multilateral yang baik di banyak bidang dalam proses pelaksanaan menuju pembangunan yang lebih berkelanjutan. Dalam hal ini, dukungan dari bank pembangunan multilateral dan organisasi internasional lainnya akan menjadi sangat penting.

"Bersama-sama kita dapat membangun dunia yang memiliki kesejahteraan air, keamanan air dan ketahanan air. Kami mengharapkan kesuksesan Pekan Air Internasional Asia 2020,” pungkasnya.

Diketahui, acara The 2nd Asia International Water Week akan digelar pada Oktober 2020 di Yogyakarta dan Singapore International Water Week 2018 di Marina Bay Sands Convention Center, Selasa (10/7/2018).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas