Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hummer Milik Hary Tanoe Picu Ricuh di Gerbang KPU

Menurut gue tidak boleh begitu. Mau punya Hummer tidak menjadi lebih istimewa.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Hummer Milik Hary Tanoe Picu Ricuh di Gerbang KPU
Glery Lazuardi/Tribunnews.com
Sempat terjadi cekcok mulut saat mobil Hummer berplat nomor B 10 MNC bergambar lambang Partai Perindo yang membawa HT sempat mencoba masuk ke kantor KPU RI. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mobil Hummer berpelat nomor B 10 MNC milik Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, memicu kericuhan saat berada di depan kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018).

Mobil bergambar lambang Partai Perindo itu ingin masuk menyerobot massa dari PDI perjuangan yang terlebih dahulu berada di depan gerbang KPU, untuk menyerahkan berkas Bacaleg DPR RI.

Politisi PDI Perjuangan, Adian Napitupulu, mengatakan rombongan PDI Perjuangan sudah berada terlebih dahulu di depan pintu masuk KPU RI. Namun, secara tiba-tiba mobil datang untuk masuk ke tempat tersebut.

"Menurut gue tidak boleh begitu. Mau punya Hummer tidak menjadi lebih istimewa. Kami tidak lebih rendah, karena berjalan kaki," kata Adian, ditemui di kantor KPU RI, Selasa (17/7/2018).

Selain dipaksa meninggalkan lokasi, karena mobil mau masuk ke area parkir kantor KPU RI, Adian mengatakan, pihak pengamanan dari Perindo juga mengusir secara paksa rombongan PDI Perjuangan.

Aksi saling dorong dan adu mulut sempat terjadi, pasalnya mobil tersebut menutupi pagar pintu masuk dan mencoba untuk tetap masuk menyerobot kedalam Kantor KPU RI.

"Mobil Hummer masuk. Teman-teman ditarik sama pengamanan. Memangnya Hummer lebih terhormat?" tegas Adian yang sempat didorong petugas keamanan KPU.

BERITA TERKAIT

Akhirnya, petugas keamanan tidak membolehkan mobil tersebut masuk dan terlihat Hary Tanoe bersama beberapa pengurus Perindo turun dari mobil. Akhirnya mobil mewah tersebut mudur dan pergi.

Sorak gembira kembali terdengar dari massa PDI Perjuangan saat mobil telah pergi.

Berdasarkan pemantauan, para tokoh PDI Perjuangan yang ikut mengantar dan mengawal pendaftaran Bacaleg RI ke KPU, yakni Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua DPP Andreas Pareira, Mindo Sianipar, Bambang DH, Sri Rahayu, Wiryanti Sukamdani, Ribka Tjiptaning, Wasekjen Eriko Sotarduga dan Wabendum Rudianto Tjen.

Serta beberapa anggota anggota DPR RI yang mencalonkan diri kembali yakni, Eva Sundari, Charles Honoris, Ario Bimo, Henry Yosodiningrat, Masinton Pasaribu dan banyak lagi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas