Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Sekjen Gerindra Konfirmasi Pertemuan Prabowo-SBY: Mereka Akan Bicarakan Persoalan Bangsa

Muzani mengatakan pertemuan tersebut membahas persoalan bangsa dan menyamakan pandangan politik ke depan terkait Pilpres 2019.

Sekjen Gerindra Konfirmasi Pertemuan Prabowo-SBY: Mereka Akan Bicarakan Persoalan Bangsa
Kolase/TribunWow.com
SBY dan Prabowo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani membenarkan rencana pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Rencananya, pertemuan tersebut akan dilangsungkan pada Rabu (18/7/2018) esok, di Jakarta.

Baca: Pura-pura Terluka karena Abu Rokok, Inilah Modus Terbaru Pelaku Jambret di Jakarta

Baca: Polisi Gadungan yang Beraksi di JLNT Casablanca Raup Uang Hasil Pungli Ratusan Ribu Rupiah

"Jadi rencananya Pak Prabowo akan berjumpa dengan Sby hari Rabu, Insyaallah. Pertemuan itu adalah kelanjutan dari yang tempo hari dilakukan oleh Pak Syarief di kediaman Pak Prabowo. Rencananya hari Rabu mereka akan bertemu di Jakarta," tutur Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/7/2018).

Muzani mengatakan pertemuan tersebut membahas persoalan bangsa dan menyamakan pandangan politik ke depan terkait Pilpres 2019.

"Kita akan mencapai solusi dan kesepakatan tentang pilihan-pilihan yang harus diambil untuk menyelesaikan masalah bangsa, termasuk di dalamnya pilpres yang akan datang," ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Gerindra juga akan mengajak Demokrat berkoalisi mengusung Prabowo sebagai calon presiden.

Selain itu, kemungkinan akan membahas tindak lanjut tawaran Demokrat yang menyodorkan nama Agus H Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres Prabowo.

"Pak Prabowo InsyaAllah akan maju jadi capres dan tentu saja kita akan mengajak Demokrat untuk gabung bersama menjadi barisan dalam koalisi mengusung Pak Prabowo," kata Muzani.

"Pak Syarief waktu itu menawarkan tentang kemungkinan Pak AHY bisa bersama Pak Prabowo, dan Pak Prabowo akan menyampaikan masalah ini kepada teman-teman partai koalisi. Tentu saja mudah-mudahan pembicaraan kedua beliau bisa produktif pada Rabu mendatang," pungkasnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: chaerul umam
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas