Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gempa di Bali, Wayan Dharmawan Harus Dilarikan ke RS Setelah Tubuhnya Tertimpa Tembok

Seorang warga asal Dusun Penasan, Desa Tihingan, I Wayan Dharmawan (41) menjadi korban. Dia harus dilarikan ke RSUD Klungkung karena tertimpa temnbok.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Gempa di Bali, Wayan Dharmawan Harus Dilarikan ke RS Setelah Tubuhnya Tertimpa Tembok
ISTIMEWA
Warga di Lombok dievakuasi keluar rumah oleh relawan Dompet Dhuafa setelah terjadi gempa bumi dengan kekuatan 7 SR pada kedalaman 15 km dengan pusat gempa di darat 18 km barat laut Lombok Timur NTB pukul 18.46 WIB, Minggu (5/8/2018) petang. 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARAPURA - Gempa bumi yang berkekuatan 7 SR yang berpusat di pulau Lombok bagian utara sangat terasa di Klungkung.

Seorang warga asal Dusun Penasan, Desa Tihingan, I Wayan Dharmawan (41) menjadi korban. Wayan harus dilarikan ke UGD RSUD Klungkung karena tertimpa tembok.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 19.46 wita. Sebelum kejadian, Wayan Dharmawan sedang berkumpul bersama rekan-rekannya. Namun tiba-tiba ia merasakan guncangan gempa yang cukup keras dan langsung panik

" Saya panik, dan berlari pulang untuk selamatkan istri dan anak saya," ujar Wayan Darmawan saat mendaparkan perawatan di UGD RSUD Klungkung

Namun saat berlari di gang, tiba-tiba tembok tetangga roboh dan menimpa Wayan Darmawan hingga tersungkur. Tetangga sekitar pun lalu menyelamatkan Wayan Darmawan dan segera memabwanya ke UGD RSUD Klungkung.

Baca: Ini Dia 7 Mobil Masa Depan yang Mencuri Perhatian di GIIAS 2018

"Dari tubuh hingga ke kaki saya ditimbun robohan. Setelah tertimbun itu, saya tidak sadarkan diri," ungkapnya.

Beruntung Wayan Darmawan hanya mengalami luka lecet akibat peritiwa tersebut.

BERITA TERKAIT

Tidak hanya Wayan Dharmawan, Ibu dua anak asal Desa Tangkup, Kecamatan Sidemen, Ni Luh Sukendriasih harus dilarikan ke RSUD Klungkung akibat mengalami patah tulang. Ia terjatuh ketika berusaha menyelamatkan diri, saat gempa mengguncang.

" Ketiak gempa terjadi, dia (Sukendriasih) sedang latihan gamelan di banjar," ujar I Wayan Bakti,

Ketika gempa terjadi, Sukendriasih langsung berlari menyelamatkan diri denagn loncat dari panggung balai banjar. Saat berushaa menyelamatkan diri itu, ia terjatuh hingga tangan kananya patah. Ia pun dilarikan ke UGD RSUD Klungkung

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas