Tribun

Gempa di Lombok

Gempa Lombok, Menko Polhukam: Semua Tamu Delegasi Selamat

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto menegaskan bahwa para tamu undangan dari delegasi sejumlah negara aman dari gempa bumi

Penulis: chaerul umam
Editor: Bian Harnansa
Gempa Lombok, Menko Polhukam: Semua Tamu Delegasi Selamat
ISTIMEWA
Warga di Lombok dievakuasi keluar rumah oleh Dompet Dhuafa setelah terjadi gempa bumi dengan kekuatan 7 SR pada kedalaman 15 km dengan pusat gempa di darat 18 km barat laut Lombok Timur NTB pukul 18.46 WIB, Minggu (5/8/2018) petang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, LOMBOK - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto menegaskan bahwa para tamu undangan dari delegasi sejumlah negara aman dari gempa bumi di Pulau Lombok berkekuatan 7.0 skala richter.

Menko Polhukam memutuskan untuk menunda kegiatan Sub Regional Meeting on Counter Terrorism yang sedianya akan dilakukan pada Senin (6/8/2018).

"Semua tamu delegasi yang akan mengikuti pertemuan selamat. Dan karena adanya gempa bumi yang terjadi, kami putuskan untuk menunda pertemuan Sub Regional yang membahas mengenai masalah terorisme dan mempersilahkan semua tamu untuk kembali ke negara masing-masing," ujar Menko Polhukam Wiranto di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (5/8/2018).

Diceritakan, ketika gempa terjadi sedang dilaksanakan gala dinner menyambut para delegasi. Namun ketika acara sedang berlangsung, terjadi gempa.

"Semua tamu delegasi selamat," tutur Menko Polhukam Wiranto.

Wiranto mengatakan untuk acara hari ini (kemarin) sudah ada pertemuan dengan Menteri Dalam Negeri Australia Peter Dutton.

"Pertemuan dengan Menteri Dutton sudah dibahas beberapa isu yang mendalam dan kami juga sudah menghasilkan joint communique yang menekankan pentingnya kerja sama kedua negara, " kata Menko Polhukam Wiranto.

Selain itu juga ada pertemuan bilateral dengan NSA Myanmar, Menteri Dalam Negeri Singapura dan Menteri Hukum Selandia Baru.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas