Tribun

Pilpres 2019

Ketua Rapat Umum Relawan Jokowi Berikan Klarifikasi soal Pernyataan Jokowi di SICC

Sebagai salah satu dari 65 ribu orang yang hadir, Ketua Panitia Rapat Umum Relawan Jokowi, Viktor S Sirait mengaku mendengar secara utuh pidato

Editor: Bian Harnansa
Ketua Rapat Umum Relawan Jokowi Berikan Klarifikasi soal Pernyataan Jokowi di SICC
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo menghadiri acara Harmoni Indonesia di Plaza Timur GBK, Jakarta, Minggu (5/8/2018). Selain untuk mendukung perhelatan Asian Games 2018, kegiatan tersebut juga dalam rangka menyambut HUT ke-73 RI.. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM JAKARTA-Dalam Rapat Umum Relawan Jokowi pada Sabtu (4/8/2018) di Sentul International Convention Center (SICC), ramai beredar pernyataan Jokowi kepada para relawan yang hadir untuk tidak mencari musuh selama kampanye 2019, tetapi siap jika diajak berantem.

Statement dari Jokowi tersebut pun ramai dibicarakan khalayak luas.

Sebagai salah satu dari 65 ribu orang yang hadir, Ketua Panitia Rapat Umum Relawan Jokowi, Viktor S Sirait mengaku mendengar secara utuh pidato dari Presiden Jokowi.

Dia mengatakan bahwa pernyataan tersebut harus dilihat konteksnya secara penuh dan jangan dipotong-potong.

"Dalam pidato tersebut jelas Bapak Jokowi justru meminta kepada relawan untuk tidak membangun permusuhan, kebencian, memfitnah, mencela, dan menjelekkan orang," ujar Victor seperti diterima dalam keterangan tertulis, Senin (6/8/2018).

Baca: Anak Penjahit Ini Berprestasi dan Diterima di Akpol, Sang Ayah Harus Menabung Dulu Untuk Ke Semarang

Dia juga mengatakan bahwa dalam pernyataan Jokowi, ada juga ajakan kepada para relawan untuk menggalang persatuan, persaudaraan, dan kerukunan.

"Karena hal itu merupakan hal yamg patut disyukuri dan dijaga," tambahnya.

Dilanjutkan Victor, terkait dengan kalimat yang berbunyi "tetapi kalau diajak berantem harus berani", Victor menegaskan bahwa hal tersebut merupakan bentuk dari motivasi atau encourage kepada para relawan.

"Relawan jangan diam dan harus berani melawan ketika ada kebohongan, fitnah, dan hoaks," ujarnya.

Dalam hal ini, Victor mengutarakan, seharusnya masyarakat atau semua pihak dapat mencerna kalimat Jokowi tersebut dengan menggunakan akal yang sehat dan tidak memutarbalikkan fakta.

"Sehingga dinamika demokrasi kita akan baik ke depan," pungkasnya.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas