Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kepala BIN, KSAL dan KSAU Diberi Penghargaan Bintang Bhayangkara Utama

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menganugerahkan penghargaan Bintang Bhayangkara Utama Thn 2018 kepada tujuh tokoh nasional.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Samuel Febrianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menganugerahkan penghargaan Bintang Bhayangkara Utama Thn 2018 kepada tujuh tokoh nasional.

Tiga diantaranya yakni Kepala BIN Budi Gunawan, Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji, serta Kepala Staf TNI AU (KSAU) Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna.

Tito mengatakan penghargaan ini merupakan bintang yang tertinggi atau medali tertinggi di lingkungan Polri. Usulan penerima penghargaan ini datang dari Presiden ataupun Kepala Kepolisian.

Baca: 4.636 Wisatawan dan Warga Sudah Dievakuasi dari Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno

Ia menjelaskan terkait alasan penerimaan terhadap ketiga orang ini.

"Kepala BIN, karena beliau senior di Polri, yang sangat banyak berjasa pada Polri mulai dari pembentukan UU 2002. Beliau juga jadi think tank berbagai reformasi Polri, diantaranya organisasi Polri yang dibuat ini, sekarang ini ada itu dibuat pada saat think tank-nya beliau sebagai tokoh utam yang menyusun re-organisasi itu," ujar Tito, di PTIK/STIK, Jl Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018).

Kemudian, terkait KSAL dan KSAU, Tito menjelaskan kerjasama dengan dua kepala staf ini sangatlah luar biasa.

Ia memberikan contoh seperti penanganan narkoba, penanganan kejahatan di laut, serta kerjasama pengangkutan di udara.

BERITA TERKAIT

Bantuan pengangkutan di udara itu, kata Tito, juga termasuk bantuan pengangkutan bagi korban bencana gempa di Lombok, NTB.

Baca: Shakira Sedang Berjuang Lawan Leukemia, Kakak Jerry Aurum Beri Pesan Menyentuh

"Kemarin kami dibantu TNI AU dan bapak panglima TNI dalam rangka pengangkutan logistik yang akan kita bawa untuk membantu masyarakat yang tertimpa gempa di Lombok," kata dia.

"Termasuk peralatan pasukan kita yang dikirimkan 460 orang, termasuk nanti tim kesehatannya juga hari ini berangkat (dibantu oleh mereka - red)," pungkas Tito.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas