Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gubernur Sumsel Yakin Pempek Go Internasional

Alex Noerdin tampak bergantian membentuk adonan pempek adaan untuk digoreng ke dalam minyak panas yang sudah disediakan.

Gubernur Sumsel Yakin Pempek Go Internasional

"Nah pinter pulok pak Alex bikin pempek" begitu celetuk Yayak (46) salah seorang warga saat melihat Gubernur Sumsel Alex Noerdin live cooking pempek dalam rangkaian acara Pemecahan Rekor Muri Sajian Pempek ber-SNI terbanyak 18.818 buah yang diselenggarakan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN), Rabu (8/8) sore di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB).

Bersama Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya, Alex Noerdin tampak bergantian membentuk adonan pempek adaan untuk digoreng ke dalam minyak panas yang sudah disediakan.

Aksi dua tokoh ini tak urung membuat penasaran warga yang sudah memadati BKB sejak pagi.

Dengan gerakannya yang luwes, Alex didampingi Menpar tampak membentuk adonan pempek menyerupai bola untuk kemudian digoreng dalam minyak yang telah dihangatkan. Moment ini pun menuai komentar beragam dari kaum ibu-ibu yang ikut menyaksikan.

"Nah bagus jugo pempek buatan pak Alex," ucap salah seorang ibu-ibu dari luar tenda plastik tempat live cooking dilakukan.

Usai live cooking, rangkaian pemecahan rekor Muri itu dilanjutkan dengan sejumlah pergelaran permainan anak-anak dan layang-layang. Meski suasana sangat ramai dan padat Menpar dan Gubernur tetap semangat menjajal layangan yang sudah disediakan.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengakui saat ini pempek sudah menjadi trending topik nasional. Karena itu dirinya berharap, Pemecahan Rekor Penyajian Pempek Terbanyak tersebut juga jadi trending topik.

"Paket pempek 7 ton perhari keluar Palembang itu adalah luar biasa. Saat ini top 5 kuliner Indonesia yang mendunia adalah rendang, soto, nasi goreng, gado-gado, dan tempe semoga pempek bisa jadi nomer 6 kuliner Indonesia yang mendunia," pungkasnya.

Ditambahkannya, Palembang memiliki dua potensi yang dapat mendunia yaitu pempek dan songket. Dirinya berharap, keduanya bisa menjadi potensi yang mampu mendorong Palembang makin dikenal dunia dan wisatawan tertarik mengunjungi Bumi Sriwijaya ini.

Sementara itu Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, saat ini konsumsi dan pengiriman pempek ke luar Palembang mencapai 7 ton.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas