Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hasil Rakernas PAN: Usung Prabowo Capres dan Zulkifli atau Ustaz Somad Cawapres

Dari Rakernas tersebut PAN telah mengambil keputusan arah dukungan politik di Pemilu Presiden 2019, setelah 34 DPW menyampaikan pandangannya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Hasil Rakernas PAN: Usung Prabowo Capres dan Zulkifli atau Ustaz Somad Cawapres
Tribunnews.com/Taufik Ismail
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Rakernas PAN ke IV di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis, (9/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Amanat Nasional telah menggelar Rakernas ke IV nya di Hotel Sultan Jakarta, Kamis, (9/8/2018).

Dari Rakernas tersebut PAN telah mengambil keputusan arah dukungan politik di Pemilu Presiden 2019, setelah 34 DPW menyampaikan pandangannya.

Baca: Ganjar Pranowo dan Gus Mus Kaget Saat Tahu KH Maruf Amin Jadi Cawapres Jokowi, Ini Komentarnya

Adapun keputusan tersebut yakni menytakan bahwa PAN mendukung Prabowo Subianto sebgai calon presiden dan Zulkilfi Hasan atau Ustaz Abdul Somad sebagai Cawapresnya.

"Bahwa berdasarkan aspirasi penyampaian secara langsung 34 DPW se Indonesia dalam Rakernas dengan ini kami sampaikan keputusan untuk calon presiden yang akan diusung adalah bapak haji Prabowo Subianto. Untuk wakil presiden, saudara Ketum PAN Zulkifli Hasan, yang kedua Ustaz Abdul Somad," kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto bacakan keputusan.

Selain itu menurut Yandri Rakernas juga menyepakati bahwa bila ada dinamika politik dalam Pilpres 2019, PAN memberikan mandat kepada ketua umum Zulkifli Hasan untuk mengambil keputusan.

"Itu hasil Rakernas yang kami bacakan tadi dan harus dipatuhi semua kader," pungkas Yandri.

BERITA REKOMENDASI

Sementara Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan bahwa hasil rakernas tersebut akan dikomunikasikan dengan partai koalisi.

Opsi Capres dan Cawapres hasil Rakernas PAN tersebut akan dikomunikasikan dengan Gerindra, PAN, dan PKS. "Hasilnya tergantung kesepakatan nanti," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas