Tribun

Pilpres 2019

2014 Menangkan Prabowo, TGB Kini Siap Menangkan Jokowi di NTB

Sedangkan Jokowi-Jusuf Kalla waktu itu, hanya mendulang suara 701.238 atau 27,54 persen.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
2014 Menangkan Prabowo, TGB Kini Siap Menangkan Jokowi di NTB
TRIBUN/DANY PERMANA
Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi yang bergelar Tuan Guru Bajang berbincang dengan awak Tribunnews.com di kantor Tribun Network, Palmerah, Jakarta, Kamis (12/7/2018). TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi ‎pada kontestasi pemilihan presiden 2019-2024, akan membantu calon presiden Joko Widodo untuk menang di Provinsi NTB.

Hal tersebut akan dilakukan TGB, mengingat dirinya telah menyatakan dukungannya kepada capres Jokowi dan cawapres Ma'ruf Amin, meski saat ini dirinya belum ditawari menjadi tim pemenangan pasangan tersebut.

"‎Enggak ada tawar-tawarin apa, tapi komitmen saya seperti yang saya sampaikan, bahwa untuk keberlanjutan kemaslahatan kita semua, ya menurut saya Bapak Jokowi harus menuntaskan di periode kedua," ujar TGB di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Diketahui saat kontestasi Pilpres 2014, TGB merupakan pendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan mampu memenangkan mereka di NTB dengan memperoleh suara 1.844.178 atau 72,45 persen.

Sedangkan Jokowi-Jusuf Kalla waktu itu, hanya mendulang suara 701.238 atau 27,54 persen.

Keputusan Jokowi menggandeng Ma'ruf Amin pun diapresiasi oleh TGB, dimana dirinya melihat sosok Ketua MUI itu merupakan orang yang tepat.

"Guru saya (Ma'ruf Amin), kalau guru, ya murid pasti berbakti, berkhidmat pada gurunya," ucap TGB.

‎TGB pun mencontohkan keberhasilan Jokowi dalam membangun infrastruktur di NTB, sehingga patut masyarakat di sana mendukung Jokowi-Ma'ruf untuk melanjutkan program-program pemerintah‎ menjadi dua periode.

"Di NTB itu bisa agak cepat menanganai tanggap darurat, karena infrastruktur di NTB itu diguncang dengan 7,0 SR relatif kuat, kenapa kuat karena dalam 10 tahun terakhir kita menyiapkan infrastruktur transportasi yang kokoh," papar TGB.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas