Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

RKIH: Tak Ada Alasan Tidak Mendukung dan Menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin

RKIH menilai tidak ada alasan untuk tidak mendukung dan memenangkan pasangan petahana Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Dewi Agustina
zoom-in RKIH: Tak Ada Alasan Tidak Mendukung dan Menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin
Istimewa
Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) menilai tidak ada alasan untuk tidak mendukung dan memenangkan pasangan petahana Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) menilai tidak ada alasan untuk tidak mendukung dan memenangkan pasangan petahana Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Apalagi Jokowi telah menunjukkan keberpihakannya kepada rakyat sehingga tak ada alasan untuk tak mendukungnya lagi.

Ketua Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH), Kris Budiharjo menegaskan bahwa RKIH siap memperkuat barisan untuk memengankan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

"Sebagai tim yang mengusung Jokowi sejak pencalonannya sebagai Gubernur DKI, RKIH akan bahu membahu, bersinergi dengan kelompok serta relawan pro-Jokowi untuk mengantarkan Jokowi menjadi presiden periode 2019 - 2024," kata Kris Budiharjo dalam keterangannya kepada Tribunnews.com, Minggu (12/8/2018).

Baca: Kecelakaan Beruntun di Jalan Yos Sudarso, Pengendara dan Penumpangnya Tewas

Hal itu disampaikan dalam rangka perayaan ulang tahun RKIH ke-4.

Dengan dua periode menjadi presiden, Ketua Panitia Harlah RKIH ke 4 Maman Imanulhaq menambahkan, Jokowi bisa menuntaskan program-program yang perlu dilanjutkan dan disempurnakan.

BERITA TERKAIT

"Dalam konteks itu RKIH solid untuk memenangakan Jokowi," kata Maman yang juga Waketum RKIH.

RKIH adalah organisasi yang dibentuk berdasarkan hasil musyawarah dan silaturahim nasional Rumah Koalisi Indonesia Hebat.

Ketika mengukuhkan berdirinya RKIH empat tahun lalu, Presiden Jokowi minta lembaga ini bisa menggerakkan masyarakat untuk berkontribusi dalam membangun bangsa.

Baca: Soal Tudingan Mahar Rp 500 M, Sandi: Saya Bersedia Menyediakan Sebagian dari Dana Kampanye

Baca: Bawa Indonesia Juara Piala AFF U-16, Kisah Supriadi: Nabung Beli Sepatu Hingga Ditipu Oknum

Baca: Waktu SMA Datang ke Jakarta Demi Bertemu Emil Salim, Anies Baswedan Ceritakan Kejadian Unik

"Saya harap RKHI ini betul-betul bisa menggerakkan masyarakat agar berkreasi, berpikiran positif, dan mendorong optimisme masyarakat bahwa hari depan kita bisa jauh leibh baik dari hari ini," kata Jokowi ketika itu.

Ulang tahun RKIH ke-4 berlangsung semarak antara lain diisi dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara RKIH dengan beberepa lembaga.

Misalnya MoU antara RKIH dan Asosiasi Bapak Angkat Indonesia dan UKM-IKM Nusantara serta MoU terkait pembagunan listrik berbahan baku air.

Ada juga perkenalan 173 calon anggota DPD, DPR RI dan DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia yang diusung RKIH dan berasal dari Lintas Partai.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas