Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Relawan Sumsel Se-Jabodetabek Siap Menangkan Jokowi Maruf Amin

Ratusan perantau asal Provinsi Sumatera Selatan yang tergabung dalam Relawan Sumatera Selatan Se-Jabodetabek mendeklarasikan dukungan untuk pasangan c

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Ratusan perantau asal Provinsi Sumatera Selatan yang tergabung dalam Relawan Sumatera Selatan Se-Jabodetabek mendeklarasikan dukungan untuk pasangan capres Joko Widodo dan cawapres KH Maruf Amin, Sabtu (11/8/2018).

Berdasarkan pantauan, deklarasi yang di gelar di kawasan SCBD, Senayan, Jakarta Selatan ini tampak hadir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Selain Budi, turut hadir aktivis Bursah Zarnubi, mantan menteri perindustrian, Saleh Husein dan sederet tokoh asli Sumsel.

Baca: Lima Tahun Bermusik, Singlenya Banyak Ngehits, Maruli Tampubolon Keluarkan Album Perdana

Ketua Panitia Deklarasi, Siti Zahara Awam mengatakan dukungan ini diberikan karena sosok Jokowi telah memberikan bukti kerja nyata semasa menjabat sebagai presiden.

"Beliau orangnya jujur, sederhana, punya misi yang terukur. Susah terbukti selama empat tahun kepemimpinan membangun infrastruktur di seluruh Indonesia," kata Siti Zahara Awam saat acara deklarasi.

Wanita yang akrab disapa Jala Awam ini, dan ratusan relawan menginginkan Jokowi kembali melanjutkan kepemimpinannya di periode 2019-2024.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Sumatera Selatan yang juga adik kandung dari Taufik Kiemas, Santayana Kiemas pun didaulat untuk membacakan pernyataan sikap masyarakat Sumatera Selatan yang merantau ke wilayah Jabodetabek.

BERITA REKOMENDASI

Kami masyarakat se-Jabodetabek menyatakan dengan ini bahwa:

1. Mendukung sepenuhnya H. Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden RI periode tahun 2019-2024.

2. Mendukung sepenuhnya pasangan tersebut melanjutkan kepemimpinan nasional demi terwujudnya pembangunan yang berkeadilan dan merata.

Baca: Samuel Etoo Gabung Klub Qatar

3. Kami bertekad bekerja sama dengan sungguh-sungguh untuk memenangkan pasangan tersebut secara nasional pada umumnya, dan di Sumatera Selatan pada khususnya.

Santayana Kiemas pun memastikan setelah deklarasi ini, pihaknya bersama 1200 relawan akan kembali ke kampung halaman untuk meyakinkan masyarakat Sumatera Selatan demi memenangkan Jokowi-Ma'ruf dalam konstestasi Pilpres 2019.

"Kami siap belusukan ke Sumsel untuk menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin," jelasnya.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas