Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Harga Seekor Sapi Limosin Bisa untuk Beli Lima Puluhan Kambing

Seperti pemberian pakan yang harus menggunakan rumput konsentrat dan rutin diperiksa dokter hewan maupun mendapatkan suntikan vitamin.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Harga Seekor Sapi Limosin Bisa untuk Beli Lima Puluhan Kambing
Tribunnews.com/ Fitri Wulandari
Sapi limosin berbobot 1 ton 56 kg yang diberikan PT Bintang Toedjoe 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjadi seorang pengelola peternakan sapi, Adi, menegaskan 'limosin' merupakan salah sau jenis sapi eksklusif sehingga perawatannya harus terjaga.

Penggemukan sapi limosin, kata dia, tentunya dilakukan sesuai prosedur.

Seperti pemberian pakan yang harus menggunakan rumput konsentrat dan rutin diperiksa dokter hewan maupun mendapatkan suntikan vitamin.

"Sapi limosin ini, untuk penggemukan, ini sangat sehat sekali, dari segi makannya juga sapi ini cukup bagus," ujar Adi, kepada Tribunnews.com di Kompleks KG Group, Palmerah, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018).

Baca: Menabung Setahun untuk Berkurban, Anak SD di Sukoharjo Ini Bikin Takjub Penjual Kambing

Perawatan yang baik, tentunya juga berimbas pada mahalnya harga jual sapi jenis ini.

Adi menyebut bahwa di peternakannya, CV Sapi Bagus yang terletak di kawasan Cimanggis, Depok, limosin dijual dengan kisaran harga sekitar Rp 110 juta per ekor.

Terlebih saat ini merupakan momentum yang mendekati perayaan Idul Adha, sehingga tentunya permintaan terhadap pembelian sapi sangat banyak.

BERITA TERKAIT

"Kemudian harganya juga menarik, sekali lagi untuk harga sapi seperti ini harganya sangat eksklusif atau super, harganya mencapai kurang lebih 110 juta," jelas Adi.

Menurutnya, jika dibandingkan dengan pembelian kambing, harga satu ekor sapi limosin bisa mendapatkan sekitar 50-an ekor kambing.

Sehingga tidak salah jika banyak orang yang menyebut bahwa jenis sapi ini adalah 'super'.

"Kalau kambing itu kan kurang lebih 2 jutaan per ekor ya, jadi (harga 1 sapi limosin) ini bisa (mendapatkan) 50-an kambing," kata Adi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas