Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kabinet Jokowi

Komjen Syafruddin: Sekarang Saya Sipil

tidak mengira akan menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB), menggantikan Asman Abnur.

Komjen Syafruddin: Sekarang Saya Sipil
Tribunnews.com/ Seno Tri Sulistiyono
Presiden Joko Widodo, Rabu (15/8/2018) pagi, melantik Komisaris Jenderal (Pol) Syafruddin menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Syafruddin yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala Polri itu menggantikan Menteri PAN-RB pendahulunya, Asman Abnur. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -"Saya sudah menyerahkan tugas dan tanggung jawab sebagai angota polri kepada kapolri. Saya sekarang sudah dilantik menjadi sipil. Ini perintah negara," begitu kata Komjen Pol Syafruddin.

Ia mengaku tidak mengira akan menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB), menggantikan Asman Abnur.

Dipanggil, diberitahu Presiden Jokowi untuk menjadi Menteri PAN-RB malam Selasa (14/8) di Istana Kepresidenan Bogor. "Saya tidak mengira, malam pukul 20.30 WIB saya dipanggil Bapak Presiden di Istana Bogor, beliau menyampaikan bahwa saya akan dilantik hari ini (Rabu) pukul 10.00 WIB," ujar Syafruddin di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/8/2018).

‎Syafruddin mengaku, tidak diberitahukan alasan kenapa dirinya yang dipilih oleh Presiden untuk menjadi Menteri PAN-RB. Ia hanya diamanatkan Presiden, agar dapat menjalankan tugas barunya dengan baik.

"Menyelesaikan semua program dan target yang sudah direncanakan oleh Menteri PAN-RB yang lama," jenderal bintang tiga ini memastikan.

Syafruddin memastikan kembali, dirinya sudah‎ menyerahkan surat pengunduran diri kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian semalam. "Saya sudah menyerahkan tugas dan tanggung jawab sebagai angota polri kepada kapolri," kata dia.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas