Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

HUT Kemerdekaan RI

Peringati HUT RI Ke-73, Jokowi Ajak Anak Bangsa Bangun Persatuan

Memperingati HUT RI ke-73, Presiden RI Joko Widodo mengajak anak-anak bangsa untuk mengingat kembali persatuan Indonesia.

Peringati HUT RI Ke-73, Jokowi Ajak Anak Bangsa Bangun Persatuan
Istimewa/@jokowi
Presiden Joko Widodo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memperingati HUT RI ke-73, Presiden RI Joko Widodo mengajak anak-anak bangsa untuk mengingat kembali persatuan Indonesia.

"Besok, bangsa Indonesia akan merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-73. Sebuah momentum untuk mengingat semangat persatuan Indonesia yang telah dibuktikan oleh para pendiri bangsa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan," ujar Jokowi dalam pidatonya di Sidang Tahunan MPR, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Menurutnya dalam momentum tersebut, semua anak-anak bangsa harus menyingkirkan perbedaan politik, suku, agama, ataupun golongan untuk mewujudkan Indonesia Merdeka.

Dengan menyingkirkan perbedaan-perbedaan tersebut, Jokowi menyebutkan akan menghasilkan persatuan untuk memajukan negara Indonesia.

Jokowi menuturkan perbedaan bukanlah penghalang bagi para pejuang kemerdekaan untuk bersatu.

"Dalam persatuan itulah, mereka menemukan energi yang maha dahsyat untuk menggerakkan seluruh tenaga, pikiran, dan juga tetesan keringat untuk Indonesia merdeka," ujarnya.

Dengan memasuki umur ke 73 tahun, Jokowi juga mengajak masyarakat untuk melanjutkan semangat juang para pendiri bangsa Indonesia.

"Kita harus melanjutkan semangat para pejuang kemerdekaan untuk bekerja nyata mengisi kemerdekaan, untuk memenuhi janji kemerdekaan, dan mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ujarnya.

Walaupun dalam perjalanannya, bangsa Indonesia menghadapi berbagai tantangan, rintangan, dan cobaan yang menguji persatuan dan kesatuan bangsa.

Namun Jokowi yakin, dengan bersatu, berbagi, dan peduli pada sesama anak bangsa akan membuat Indonesia menjadi negara yang disegani oleh bangsa-bangsa lain di dunia.

"Saya yakin dengan semangat persatuan, peduli, dan berbagi, ditambah dengan kerja bersama kita akan mampu menghadapi seluruh tantangan masa depan, mencapai prestasi bangsa. Indonesia maju yang gemilang," ujarnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Brian Priambudi
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Berita Terkait :#HUT Kemerdekaan RI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas