Tribun

Pilpres 2019

Mahfud MD Bantah Dirinya Menerima Tawaran 'Pindah Klub'

Mahfud MD sendiri mangaku dirinya menang sering bertemu dan berdiskusi bersama terlebih ketika Sudirman Said terlibat kasus

Penulis: Yanuar Nurcholis Majid
Editor: Johnson Simanjuntak
Mahfud MD Bantah Dirinya Menerima Tawaran 'Pindah Klub'
twitter
Said Didu, Mahfud MD dan Sudirman Said 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mahfud MD menegaskan dirinya hingga saat ini belum menerima tawaran untuk 'berpindah klub' dukungan.

"Enggak ada tawaran itu enggak ada (berpidah klub-red)," ujar Mahfud MD, di Balai Sarbini, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).

Wacana perpindahan dukungan Mahfud MD mencuat setelah dirinya menerima kunjungan mantan Menteri ESDM Sudirman Said dan mantan staf khusus Menteri ESDM Muhammad Said Didu di kediamannya di Yogjakarta pada Minggu (19/8/2018).

Mahfud MD sendiri mangaku dirinya menang sering bertemu dan berdiskusi bersama terlebih ketika Sudirman Said terlibat kasus 'Papa Minta Saham'.

"Kan dia diserang banyak orang di DPR, lalu dia datang kesaya, curhat tentang faktanya, nyatanya saya bela, bela lewat opini, sampai dia menang di DPR, kasus papa minta saham berhenti itu kan kemenangan Sudirman," ujar Mahfud MD.

Selain itu Mahfud mengungkapan dirinya sering melakukan diskusi bersama Sudirman Said membahas persoalan terkait korupsi, soal infomrasi-informasi yang tertutup dan mencari cara menyelesaikan itu secara kenegaraan.

Tidak hanya Sudirman Said, Mafhud MD mengaku sering melakukan diskusi dan bertemu dengan 'kelompok' Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Banyak juga lah, apalagi dari kelompoknya Pak Jokowi juga banyak sering ketemu, juga ada penulis wayang politik di Harian Rakyat Merdeka itu juga datang, diskusi saja, semua datang," ujar Mahfud MD.

Sebelumnya, Mahfud MD mengaku mendapat kunjungan Said Didu dan Sudirman Said selama 2 jam di kediamannya di Yogjakarta.

Mahfud MD mengatakan bahwa Said Didu menghadiahi jersey klub sepakbola favoritnya, yaitu Manchester United.

Dalam cuitan yang ia tulis, Mahfud mengaku diajak Said Didu untuk berpindah menjadi fans Manchester City, namun ia menolak untuk berpindah saat ini.

"Berani benar Pak @saididu datang ke rumah sy di Yogya, memakai kaus City tapi menghadiahi sy kaus MU. Dia mengajak sy pindah menjadi Fans City tapi sy bilang, “Nantilah kakau itu. Yakinkan dulu sy bhw City bisa diandalkan utk benar2 lbh bagus daripada MU”. Saya akan lihat," tulis Mahfud MD.

Mahfud menambahkan dalam pertemuan selama 2 jam itu, dirinya, Sudirman Said dan Said Didu berdiskusi terkait dunia sepakbola.

"Kemarin sore Pak @sudirmansaid dan Pak @saididu berkunjung ke rumah saya di Yogya. Silaturrahim biasa dan berdiskusi tentang dunia sepakbola. Keduanya adalah kawan lama saya. Terimakasih atas kunjungan 2 jamnya, sahabat-sahabat," katanya.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas