Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Charles Honoris: Pak Jokowi Tak Minta TNI-Polri Dukung Calon Tertentu

Charles Honoris menegaskan bahwa pencapaian pemerintah adalah pencapaian negara yang patut dibanggakan oleh rakyat Indonesia.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Charles Honoris: Pak Jokowi Tak Minta TNI-Polri Dukung Calon Tertentu
TRIBUN/HO
Anggota DPR RI Komisi I RI Fraksi PDI Perjuangan Charles Honoris berdialog dengan warga saat mengisi waktu masa reses di Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (5/5/2018). Kegiatan reses tersebut untuk menyerap aspirasi masyarakat melalui tanya jawab permasalahan dan mencari solusi untuk diselesaikan. TRIBUNNEWS/HO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Charles Honoris menegaskan seruan Presiden Joko Widodo bahwa TNI/Polri ikut mensosialisasikan keberhasilan pemerintah tidak perlu menjadi bahan perdebatan apalagi menjadi polemik.

"Saya rasa kita semua sepakat bahwa Pak Jokowi adalah presiden kita semua. Pemerintahan Jokowi adalah pemerintahan yang sah milik seluruh rakyat Indonesia dan kebijakan pemerintah adalah kebijakan negara Republik Indonesia," kata Charles Honoris di Jakarta, Sabtu (25/8/2018).

Oleh karena itu, Charles Honoris menegaskan bahwa pencapaian pemerintah adalah pencapaian negara yang patut dibanggakan oleh rakyat Indonesia.

"Saya tidak mengerti dimana salahnya apabila personel TNI/Polri diminta menyampaikan kepada masyarakat terkait pencapaian negara. Bahkan seluruh komponen bangsa harus ikut mensosialisasikan apa yang sudah menjadi keberhasilan negara," kata Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Baca: Politisi PDIP Charles Honoris Raih Penghargaan ’10 Anak Muda Luar Biasa

Dia menegaskan bahwa rakyat Indonesia justru harus diberikan semangat bahwa bangsa Indonesia bisa melakukan hal-hal yang hebat dengan gotong-royong dan kerja keras.

"Selama Pak Jokowi menjabat sebagai presiden beliau tidak pernah menyalahgunakan TNI-Polri. Jokowi tidak pernah menggunakan TNI Polri sebagai centeng kekuasaannya, partainya atau bisnis pribadi dan keluarganya," katanya.

Chalres Honoris mengatakan salah apabila alat negara diperintahkan untuk mendukung calon tertentu dalam sebuah kontestasi politik.

BERITA TERKAIT

"Ini kan sama sekali tidak dilakukan Pak Jokowi," ujarnya.

Dia memiliki kepercayaan yang tinggi bahwa TNI, Polri dan seluruh aparatur negara bisa bekerja profesional dan menjaga netralitas menjelang Pileg dan Pilpres 2019.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas