Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sempat Kena Roasting Cak Lontong, Ini 3 Pemenang Stand Up Comedy 'Kritik DPR'

Marcel dan Kiki yang menempati urutan pertama, kedua dan ketiga dalam urutan pemenang Stand Up Comedy tersebut.

Sempat Kena Roasting Cak Lontong, Ini 3 Pemenang Stand Up Comedy 'Kritik DPR'
ISTIMEWA
Aji Pratama Juara Stand Up Comedy yang diselenggarakan oleh DPR. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lomba Stand Up Comedy 'Kritik DPR' telah selesai digelar dan pengumuman tiga orang pemenang pun telah dibacakan. Mereka adalah Aji, Marcel dan Kiki yang menempati urutan pertama, kedua dan ketiga dalam urutan pemenang Stand Up Comedy tersebut.

Salah satu dari tiga dewan juri yang melakukan penilaian terhadap 11 finalis, Cak Lontong, menjelaskan bahwa penilaian terhadap ketiga pemenang itu telah melewati pertimbangan yang matang.

"Melalui pertimbangan-pertimbangan yang matang dari 11 finalis ini, ada 3 besar pemenang," ujar Cak Lontong, dalam acara yang digelar di Gedung Nusantara III DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (29/8/2018) kemarin.

Ia kemudian menyebutkan masing-masing pemenang itu mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 25 juta, 15 juta dan 10 juta. "Dengan masing-masing juara tiga 10 juta rupiah, juara dua 15 juta rupiah, lalu juara pertama 25 juta rupiah," jelas Cak Lontong.

Kemudian pria yang terkadang melontarkan lelucon 'garing' itu pun menyebutkan nama Kiki, komika perempuan yang juga berprofesi sebagai Guru di sebuah sekolah, sebagai pemenang ketiga yang berhak mendapatkan hadiaj Rp 10 juta. "Juara tiga dengan nilai total 244 adalah Kiki mendapat 10 juta rupiah," kata Cak Lontong.

Saat Kiki maju ke atas panggung setelah namanya diumumkan sebagai juara ketiga, seorang host yang memandu acara itu langsung melakukan roasting terhadap Kiki. Host pria itu melemparkan materi kepada Cak Lontong dan menjadikan Kiki bahan roasting. "Cak Lontong, mau ke warung ya, itu nuker tabung gas 3 kilogram," kata Host itu.

Mendengar materi itu, Cak Lontong langsung menimpali materi itu, "Jangan gitu dong,".
Kiki pun bersujud menandakan dirinya bersyukur atas hadiah yang diterimanya. Namun melihat tingka kocak Kiki, Cak Lontong pun kembali me-roasting, "mau ngegelinding-gelinding juga boleh,".

Sontak para anggota DPR yang hadir dalam final lomba itu pun langsung tertawa. Selanjutnya, Cak Lontong menyebutkan juara kedua yang diperoleh oleh Marcel, kemudian juara kedua dengan nilai total 264 berhak mendapat 15 juta adalah Marcel,".

Ia pun kembali menegaskan bahwa tidak ada intervensi apapun dalam hasil penilaian tersebut. Namun pria bertubuh tinggi besar itu pun kembali melemparkan lelucon dan menyindir wajah Marcel.

"Sekali lagi ini untuk menghindari prasangka buruk, dewan juri bekerja berdasarkan murni hasil penilaian, bukan karena kasihan tampangnya," tegas Cak Lontong yang disambut tawa anggota DPR.

Kemudian juara pertama diraih oleh Aji yang berhasil mendapatkan Rp 25 juta. "Dan juara pertama yang mendapatkan 25 juta rupiah dengan nilai total 266 atas nama Aji," pungkas Cak Lontong.

Aji pula yang akhirnya membawa pulang motor Vespa berwarna abu-abu setelah mendapatkan poin nilai lebih tinggi dibanding Juara satu Lomba Meme Kritik DPR dan Lomba Essay.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) pun memberikan hadiah kepada ketiga pemenang tersebut secara simbolis. Dengan diberikannya hadiah itu, maka berakhir pula serangkaian kegiatan Lomba yang ditujukan untuk menyingkirkan stigma negatif yang selama ini menempel, bahwa DPR bukan merupakan lembaga anti kritik.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Rachmat Hidayat
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas