Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Istri Munir Akan Temui Kabareskrim Pekan Depan

Istri almarhum aktivis HAM Munir, Suciwati, bersama rekan-rekannya berencana akan menemui Kepala Bareskrim Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto.

Istri Munir Akan Temui Kabareskrim Pekan Depan
Tribunnews.com/ Reza Deni
Istri almarhum Munir, Suciwati saat memberikan keterangan kepada wartawan di kantor KontraS, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Istri almarhum aktivis HAM Munir, Suciwati, bersama rekan-rekannya berencana akan menemui Kepala Bareskrim Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto, pekan depan.

Seperti diketahui, Arief Sulistyanto merupakan Kabareskrim yang baru diangkat Kapolri dan memiliki rekam jejak sebagai penyidik Polri untuk kasus Munir.

Baca: Lenis Kogoya Minta Jokowi Jangan Disalahkan Terkait Kasus HAM di Papua

"Saya selalu bilang bahwa memang butuh orang-orang yang berintegritas, artinya ini bagian dari harapan dan optimisme bahwa masih ada orang-orang baik di pemerintahan ini," ujar Suciwati saat menghadiri konferensi pers 14 Tahun Terbunuhnya Munir di Kantor KontraS, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018).

Perempuan berusia 50 tahun tersebut menyatakan sudah seharusnya kasus Munir ditindaklanjuti secara serius dan profesional oleh jajaran kepolisian.

Baca: Kabareskrim Sebut Polisi Tidak Pernah Tutup Kasus Munir

"Tugas kita selama ini kan mendorong, menyuarakan. Hal yang buruk harus kita bilang ini belum selesai loh PR-nya, jangan bilang PR doang, satunya ngomong sejarah, satunya ngomong PR," tambah Suciwati.

Suciwati berharap Arief tidak menjadi orang berbeda setelah menjabat sebagai Kabareskrim Polri.

"Tiba-tiba misalnya ada yang menekan atau birokrasi yang membuat dia 'eweuh pakeuweuh', tapi saya harap tidak," katanya.

Penulis: Reza Deni
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas