Tribun

Istri Politikus Senior PDIP Panda Nababan Meninggal Dunia

Riama Nababan Purba, istri politikus Partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Panda Nababan, meninggal dunia pada usianya yang ke 71 tahun

Editor: Samuel Febrianto

TRIBUNNEWS.COM, TANGSEL - Riama Nababan Purba, istri politikus Partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Panda Nababan, meninggal dunia pada usianya yang ke 71 tahun di RS Pondok Indah (RSPI) Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel), pada pukul 05.19WIB, Kamis (13/9/2018). 

Saat ini jenazah disemayamkan dan akan diselenggarakan Ibadah Penghiburan serta acara keluarga di Jalan Jombang Raya, Gang Damainomor 9 RT 4 RW 4, Pondok Jaya, Pondok Aren, Tangsel. 

Baca: Gelang Dari Camilla Jadi Bukti Meghan Markle Diterima Baik Oleh Keluarga Kerajaan

Pada hari Sabtu (15/9/2018) pagi hari jenazah akan dibawa ke pemakaman di rumah keluarga di Siborong-Borong No.139, Tapanuli Utara,Sumatera Utara. 

Anak keduanya, Putra Nababan, menerangkan almarmuh meninggal karena kanker darah leukimia yang sudah dideritanya beberapa tahunbelakangan. 

"Sudah menderita leukimina dua tahun sudah melewati beberapa penanganan dokter dan tadi pagi ternyata disampaikan dokter dan didampingi keluarga mama sudah meninggal," ujarnya. 

Baca: Pemilu di Depan Mata, Masyarakat Diminta Gunakan Hak Pilih

Putra juga mengatakan ibunya merupakan sosok yang sangat dekat dengan firman Tuhan dan tekun dalam berdoa. 

"Mama figur sangat menghormati dan menjaga firman tuhan dan saya selalu diingatkan mama selalu tekun di dalam doa kami dan selalu belajar dalam firman kami," ujarnya. 

Menantu dari anak keduanya, Manlian Ronald Simanjuntak, menganggap sosok mertuanya itu sebagai pejuang rohani. 

"Yang menarik adalah, mama di hari-hari terakhirnya, masih berkhotbah, masih memberikan pesan-pesan rohani kepada kami. Dan terus terang mama sangat siap menghadap Tuhan. Yang tidak siap justru yang ditinggalkan," ujarnya di rumah duka. 

Sedangkan putra ke duanya, Putra Nababan, mengungkapkan, ibunya menyampaikan pesan agar selalu kompak sesama saudara dan keluarga. 

"Pesan mama kepada anak anak selalu kompak, dan dekat dengan Tuhan juga kita memelihara keluarga kita dan anak anak kita itu yg dipesankan kita dari mama," ujarnya. 

"Mama figur sangat menghormati dan menjaga firman Tuhan dan saya selalu diingatkan mama selalu tekun di dalam doa kami dan selalu belajar dalam firman kami," tambahnya.(*)

Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas