Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Setjen Parlemen Thailand Pelajari Upaya Magang Pegawai di DPR

Sorasak Pienvej mengungkapkan keinginannya untuk banyak belajar dari Setjen dan BK DPR RI, salah satunya terkait magang pegawai.

Editor: Content Writer

Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatikan (Pusdiklat) Sekretariat Jenderal (Setjen) dan Badan Keahlian DPR RI Rahaju Setya Wardani mengatakan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Parlemen Thailand Sorasak Pienvej mengungkapkan keinginannya untuk banyak belajar dari Setjen dan BK DPR RI, salah satunya terkait magang pegawai.

“Dalam pertemuan, Sekjen Parlemen Thailand mengatakan bahwa ingin mendalami persoalan magang pegawai mereka di Indonesia,” ujar Yayuk, sapaan akrabnya, sesaat setelah jamuan makan malam dengan Sekjen Parlemen Thailand beserta jajaran di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).

Yayuk mengatakan, dalam rangka mempererat kerja sama serta lebih mengenal Indonesia, Setjen Parlemen Thailand mengutus pegawai-pegawainya untuk belajar Bahasa Indonesia. Terlebih lagi, ingin banyak belajar mengenai aplikasi yang sudah dibuat oleh Setjen dan BK DPR RI.

Ia menambahkan bahwasanya Sekjen Parlemen Thailand juga menyambut baik atas pemanfaatan Teknologi Informasi yang dilakukan Setjen dan BK DPR RI dalam memantau kinerja pegawai. "Kita sudah memiliki sekitar 40 aplikasi untuk membantu kinerja Setjen DPR. Mereka sangat antusias mendengar hal tersebut,” imbuh Yayuk.

Kunjungan Sekjen Parlemen Thailand ini merupakan kunjungan balasan yang dilakukan oleh Setjen DPR RI penghujung tahun 2017 lalu. Pada waktu itu, Sekjen DPR RI bermaksud untuk mempererat kerja sama antara Sekjen Parlemen negara-negara ASEAN.(*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas