Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kelakar Jokowi : Memang Elek Yo Band Jelek Banget, Saya Sampai Mules Dengerinnya

Karena kemampuan yang belum cukup, Jokowi mengaku dirinya sampai meminta personel Elek Yo Band untuk melakukan latihan rutin

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Kelakar Jokowi : Memang Elek Yo Band Jelek Banget, Saya Sampai Mules Dengerinnya
Tribunnews.com/Vincentius Jyestha
Presiden Joko Widodo saat menghadiri Reuni Akbar Kagama 2018 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (22/9/2018) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saat menghadiri Reuni Akbar Kagama 2018 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Presiden RI Joko Widodo berkelakar terkait kemampuan bermain musik dari band bentukan para menteri Kabinet Kerja, yakni Elek Yo band.

Karena kemampuan yang belum cukup, Jokowi mengaku dirinya sampai meminta personel Elek Yo Band untuk melakukan latihan rutin.

Baca: Cerita Jokowi Batal Menyanyi Bikin Hadirin Tertawa

"Memang ini Elek Yo band ini saya sampaikan, mbok latihannya yang rutin," ujar Jokowi, diiringi gelak tawa para alumni, Sabtu (22/9/2018).

Kelakar Jokowi tersebut ditujukan langsung pada Mensesneg Pratikno dan Menhub Budi Karya Sumadi, yang baru saja menyanyikan lagu.

"Waktu saya lihat Elek Yo band ini tampil di TV memang jelek banget. Betul! saya sampe mules-mules dengerinnya," kata Jokowi disambut tawa para alumni.

Lagi-lagi Jokowi berkelakar bahwa lagu yang dinyanyikan Pratikno dan Budi Karya tadi sebenarnya kurang enak, namun terdengar bagus lantaran memiliki penyanyi latar (backing vocal).

BERITA TERKAIT

"Yang bagusnya itu backing vocal-nya, coba sendiri ya jelek. Wong nggak pernah latihan, Isinya kerja terus, nggak pernah latihan," tukas Jokowi, yang kemudian diiringi tepuk dan riuh para alumni.

Baca: Maruf Amin Resmi Mengundurkan Diri dari Jabatan Rais Aam PBNU

"Pas live gini enggak kelihatan (jeleknya, - red), tapi pas di TV keliatan sekali, jeleknya keliatan. ini tadi keliatan bagus soalnya ada backing vocal-nya," katanya

Meski demikian, Jokowi memaklumi personel Elek Yo Band yang minim latihan lantaran mereka fokus bekerja sebagai menteri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas