Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dirjen PAS Dalami Kasus Petugas Lapas Deli Serdang yang Jadi Kurir Narkoba

"Kita lakukan pendalaman kepada mereka, sekarang kasusnya ditangani oleh Ditjen (PAS)," kata Sri Puguh.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Dirjen PAS Dalami Kasus Petugas Lapas Deli Serdang yang Jadi Kurir Narkoba
nur ichsan/warta kota/nur ichsan
NARKOBA DI LAPAS - Kapolres Tangerang Kota, Kombes Pol Irman Soegema, memperlihatkan narkoba jenis sabu, ganja dan ekstasi yang berhasil digulung jajarannya dari para pengedar, diantaranya yang melibatkan sipir lapas, Selasa (9/8). Polrestro Kota Tanegarng selama 1 bulan terakhir Juli dan Agustus ini berakhir mengungkap kasus tindak pidana narkoba dengan tersangka 36 orang, dan barang bukti sabu 778, 14 gram, ganja 4 kg dan ekstasi 39 butir. WARTA KOTA/Nur Ichsan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dirjen Pemasyrakatan (Dirjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan, pihaknya kini sedang mendalami kasus oknum petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas IIB Lubuk Pakam Sumatera Utara yang diduga menjadi kurir narkoba.

"Kita lakukan pendalaman kepada mereka, sekarang kasusnya ditangani oleh Ditjen (PAS)," kata Sri Puguh yang ditemui di kantor Ombudsman Republik Indonesia (ORI), Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018).

Perempuan berhijab yang kerap disapa Utami ini pun enggan banyak bicara, terkait sanksi yang diberikan kepada yang bersangkutan, Kalapas, maupun jajarannya.

Baca: Bandar Narkoba Diduga Bayar Oknum Sipir Lapas Lubukpakam Puluhan Juta Per Minggu

Ia berdalih masih akan melihat kesalahan yang diperbuat oknum berinisial MS tersebut.

"Jadi kita lihat tingkat kesalahannya, dasarnya pasti dari PP 53 . Sudah ya," ujar Utami yang kemudian meninggalkan awak media.

Sementara, Kepala Bagian Humas Kemenkumham, Dedet membenarkan anggota P2U atas nama Maredi Sutrisno merupakan pegawai dari Kementerian yang dipimpin oleh Yasona Laily itu.

"Iya betul, oknum tersebut pegawai lapas Lubuk Pakam," kata Dedet saat dihubungi Tribunnews.com.

BERITA TERKAIT

Maredi diketahui ditangkap pada Minggu, (16/9/2018) malam di kawasan Tanjung Morawa yang bersangkutan disebut Kepala BNN Deliserdang, AKBP Safwan Hayat baru saja menjemput barang (Narkoba) 40,4 gram dan termonitor.

Ia juga diduga masuk dalam jaringan narkoba Internasional yang dikendalikan oleh narapidana di lapas setempat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas