Tribun

Liga 1

Polri Minta Para Pengurus Sepakbola Konsolidasi dan Evaluasi

Menurut Setyo, dalam melakukan sebuah permainan khususnya sepak bola hendaknya seluruh pemain bersikap sportif dan profesional

Penulis: Malvyandie Haryadi
zoom-in Polri Minta Para Pengurus Sepakbola Konsolidasi dan Evaluasi
Tribunnews.com/Vincentius Jyestha Candraditya
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Mabes Polri 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polri mengimbau kepada seluruh pemangku kepentingan seperti pengurus Liga, pimpinan terkait, ketua atau pimpinan suporter dan suporter di seluruh Indonesia agar segera melakukan konsolidasi serta bersama-sama melakukan evaluasi.

Baca: Sudjiwo Tedjo Ungkap Jurus Penakluk Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden 2019

"Pelaku pengerusakan, melukai orang lain hingga menyebabkan hilangnya nyawa seseorang merupakan perbuatan kejahatan dan Polri selaku aparat kemanan akan melakukan penindakan tegas sesuai dengan UU yang berlaku di Indonesia," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Selasa (25/9/2018).

Menurut Setyo, dalam melakukan sebuah permainan khususnya sepak bola hendaknya seluruh pemain bersikap sportif dan profesional, dengan menghindari cara-cara bermain yang kasar.

Untuk seluruh suporter di Indonesia hendaknya memiliki sikap sportif antar sesama klub, menghormati suporter lainnya dan pentingnya bersama-sama menahan diri dari perilaku yang memicu melanggar hukum.

"Polri akan selalu melindungi warga negara baik pemain, suporter, dan masyarakat pada umumnya. Karena sudah sepatutnya olahraga sepak bola yang disebut – sebut sebagai olahraga pemersatu bangsa jangan sampai dianggap sebagai salah satu pemicu pembelah bangsa. Sebaliknya, tunjukan prestasi dan jauhkan anarki."

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas